Sukses

Detik-Detik Kecelakaan Truk Kelebihan Muatan Terekam Kamera, ODOL

Truk kelebihan muatan atau over-dimension and overload (Odol) sering kali menjadi penyebab kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan lain. Meski sudah mengetahui risikonya, beberapa sopir tetap nekat melakukan pelanggaran ini.

Liputan6.com, Jakarta Truk kelebihan muatan atau over-dimension and overload (Odol) sering kali menjadi penyebab kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan lain. Meski sudah mengetahui risikonya, beberapa sopir tetap nekat melakukan pelanggaran ini.

Pasalnya, beban barang yang dibawa di bagian belakang akan menyulitkan sopir truk saat berbelok atau melintasi jalan tak rata. Salah satunya terlihat dalam video ini.

Dilansir akun Instagram @agoez_bandz4, Minggu (6/9/2020), terlihat sebuah truk mengalami kecelakaan karena beban yang dibawa terlalu berat.

Terekam kamera, truk berwarna kuning awalnya menghindari kendaraan lain yang sedang terparkir di sisi kanan. Namun, karena beban yang terlalu berat, truk akhirnya oleng dan akhirnya terbalik.

Tak diketahui secara pasti bagaimana kondisi sang sopir pasca kecelakaan.

Beragam komentar diberikan pengguna media sosial setelah melihat kecelakaan ini, salah satunya datang dari akun Instagram @ezrabara._.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Kejar Setoran Gak Peduli Resiko, Ujung² Amburadul.. Gak Dapat Setoran, Dapatnya Surat Pemecatan..," tulisnya.

"Ksian truknya udah gak kuat nahan betapa berat nya beban. Smua itu krna orng nya srkh," tulis @ncibay.

"Detik detik truk menurunkan muatan dengan cepat" tulis @annton_27.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Detik-detik truk roboh.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.