Sukses

Gadis 16 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Slalom dengan Porsche 718

Mampu masuk Guinness World Record, sebuah Porsche 718 Boxster Spyder resmi menjadi kendaraan slalom tercepat berkat gadis 16 tahun, Chloe Chambers.

Liputan6.com, Jakarta Mampu masuk Guinness World Record, sebuah Porsche 718 Boxster Spyder resmi menjadi kendaraan slalom tercepat berkat gadis 16 tahun, Chloe Chambers.

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (5/9/2020), Chambers berhasil melakukan melewati 51 cone dengan jarak 50 kaki hanya dalam 47,45 detik.

“Kelihatannya mudah, tetapi sebenarnya tidak. Untuk melewati 50 cone secepat mungkin, mencoba memecahkan rekor waktu dan mengetahui saya tidak dapat menyentuh satu pun cone saya pasti merasakan tekanannya,” kata Chambers.

Mampu memegah rekor terbaru, remaja ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga, orang tua dan Porsche. Ia mengaku mobil yang digunakan menjadi bagian penting saat beraksi.

“Semuanya datang bersamaan dalam perjalanan saya, mobil bekerja dengan baik dan saya menemukan pegangan yang saya butuhkan. Terima kasih untuk keluarga saya dan Porsche karena dukungan serta kepercayaannya," ujarnya.

Selain itu, President and Chief Executive of Porsche Cars North America, Klaus Zellmer menegaskan pihaknya sangat bangga dengan hasil yang dicetak Chloe.

“Kami sangat bangga bahwa Chloe mencetak rekor. Dari seluruh keluarga Porsche, kami mengirimkan ucapan selamat yang tulus. Kami senang dapat mendukung Chloe dengan upaya pencatatan rekornya yang ambisius," tuturnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin

Sebagai informasi Porsche 718 Boxster Spyder dibenamkan mesin 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 414 Tk dan torsi 420 Nm.

Mesin ini hadir dengan transmisi manual enam kecepatan dan mampu mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam 4,4 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.