Sukses

Kemenperin AMMDes Digimodz 2020 Resmi Bergulir, Total Hadiah Rp 25 Juta

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar kontes modifikasi digital Alat Mekanis Mutiguna Pedesaan (AMMDes) bertajuk 'Kemenperin AMMDes Digimodz 2020'.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar kontes modifikasi digital Alat Mekanis Mutiguna Pedesaan (AMMDes) bertajuk 'Kemenperin AMMDes Digimodz 2020'. Penyelenggaraan yang masuk tahun kedua ini, Kemenperin menggandeng PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen AMMDes serta National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier menyampaikan, diselenggarakannya kompetisi digital AMMDes Digimodz sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes dan meningkatkan awareness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa sekaligus untuk menggairahkan industri modifikasi nasional.

"Mengusung tema 'Born to Inspire', AMMDes Digimodz 2020 diharapkan menjadi saluran inspirasi bagi para desainer digital yang diharapkan memberikan kontribusi tepat guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan melalui desain modifikasi terbaik," ungkap Taufiek saat konferensi pers virtual, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika menyebut, setiap karya modifikasi digital AMMDes yang dikirim peserta nantinya wajib dijelaskan konsepnya.

"Termasuk mengenai informasi aplikasi konsep tersebut akan digunakan untuk apa, dan akan digunakan di daerah mana di Indonesia. Hal ini agar karya yang dibuat tepat guna dan sasaran," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi Mengacu Pada Dua Aspek

Disebutkan, peserta Kemenperin AMMDes Digimodz dipersilakan untuk melakukan eksplorasi modifikasi digital mengacu pada dua aspek.

Pertama, mengenai styling, yakni perubahan desain tampak depan dan belakang AMMDes, perubahan warna, pelek, serta penambahan berbagai aksesori.

Kedua, terkait aplikasi, yakni penambahan aplikasi penunjang produktivitas masyarakat pedesaan.

 

3 dari 3 halaman

Cara Mendaftar

Sekadar informasi, periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin AMMDes Digimodz dimulai pada 4-28 September 2020.

Pemenang akan diumumkan saat penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX), Hybrid Event pada 10 Oktober 2020.

Kegiatan yang sepenuhnya dilakukan secara online ini memperebutkan total hadiah Rp 25 juta. Peserta yang ingin berpartisipasi cukup mengunduh formulir dan file gambar AMMDes pada laman www.ammdesdigimodz.com.

Desain digital AMMDes yang telah dibuat peserta, selanjutnya dikirim ke email ammdesdigimodz@gmail.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.