Sukses

Ini Model Terlaris Kia di Indonesia

Hingga Agustus kemarin, penjualan mobil Kia di bawah bendera PT Kreta Indo Artha hanya menyentuh angka 400 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Agustus kemarin, penjualan mobil Kia di bawah bendera PT Kreta Indo Artha hanya menyentuh angka 400 unit.

Tidak banyak memang, namun capaian tersebut tidak terlepas kondisi penjualan otomotif yang lesu akibat pandemi COVID-19.

Dari jumlah tersebut, penjualan terbesar disumbangkan oleh SUV terbaru mereka Seltos dengan persentase sebayak 75 persen. Lalu menyusul berikutnya KIA K2700 sebanyak 10 persen, sisanya Rio, Picanto, dan Sedona.

"Karena adanya COVID-19 ini maka KIA harus mengganti strategi dengan melalui digital marketing. Sebab saat ini banyak masyarakat lebih banyak memegang hp untuk berbagai hal. Makanya strategi ini kita gunakan. Nah sekarang terlihat hasilnya ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya," terang Ario.

KIA optimistis, penjualan akan meningkat di paruh kedua tahun ini, sejalan mulai bergeraknya pasar mobil nasional sejak Juli.

"Kita juga perhatikan dari data yang ada, pasar otomotif sudah mulai ada peningkatan menjadi 30 ribu unit per bulan, walaupun masih jauh dibandingkan tahun lalu sebesar 80 ribu unit perbulan," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Dealer

Selain menjalanan pemasaran digital, PT Kreta Indo Artha berencana akan menambah dealer baru di beberapa kota besar.

Saat ini KIA telah meresmikan 7 gerai baru selama Juli - Agustus, sehingga tital sudah ada 22 dealer 3S, dan 10 bengkel.

"Dengan plan yang ada mungkin bisa menyentuh 40 lokasi di Indonesia. Kalau ditanya kok agresif mas kan penjualan masih segitu? Diharapkan dengan pembukaan dealer baru ini bisa melayani konsumen lebih mudah lagi," pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.