Sukses

Penjualan Digital Astra Otopart Meroket di Masa Pandemi

Panduan untuk menjaga jarak aman merupakan salah satu cara mencegah penularan virus Corona Covid-19. Hal ini membuat platform digital sektor otomotif mengalami kenaikan, tak terkecuali Astra Otopart.

Liputan6.com, Jakarta - Panduan untuk menjaga jarak aman merupakan salah satu cara mencegah penularan virus Corona Covid-19. Hal ini membuat platform digital sektor otomotif mengalami kenaikan, tak terkecuali Astra Otopart.

Chief Exceutive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau menegaskan, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi awal peningkatan penjualan dari platform digital terjadi.

"Website Astra Otopart tadinya hanya menyumbangkan sekitar 20 persen pembelian melalui sektor digital. Ketika pandemi begini aktivitas pembelian melalui website melonjak hingga 50 persen dan itu yang B2B (Business to Business) saja," ujarnya saat diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) baru-baru ini.

Melihat peluang itu, Rio menegaskan pihaknya akan melakukan inovasi lanjutan untuk membuat konsumen nyaman saat hendak melakukan pembelian melalui platform digital.

"Kami selalu menawarkan model pembelanjaan yang mudah kepada konsumen B2B kami dan semua outlet yang beredar di wilayah Jawa-Bali. Ini semua sudah terhubung sehingga menambah kemudahan untuk bertransaksi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Home Service

Selain itu, terdapat juga jasa home service yang akan memudahkan pemilik kendaraan saat hendak melakukan pembelian suku cadang dan melakukan servis berkala.

"Konsumen juga bisa melakukan perbaikan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan jasa layanan home service. Hal ini sangat penting karena toko tidak bisa beroperasi, maka dari itu kami fokuskan untuk digital," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini