Sukses

Gara-Gara Pandemi, Penyelenggaraan LA Auto Show 2020 Mundur

Sejumlah pameran otomotif di seluruh dunia harus tertunda karena Pandemi Corona Covid-19, tak terkecuali LA Auto Show 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pameran otomotif di seluruh dunia harus tertunda karena Pandemi Corona Covid-19, tak terkecuali LA Auto Show 2020.

Seperti dilansir Dailynews, Jumat (4/9/2020), acara yang berlangsung setiap tahun tersebut, biasanya terselenggara pada musim gugur. Berlangsung di Los Angeles Convention Center, pameran ini nyatanya harus tertunda hingga 2021.

Rencananya, LA Auto Show berlangsung pada 20 hingga 29 November 2020. Namun, pandemi yang terjadi membuat acara otomotif tersebut dijadwal ulang pada 21 hingga 31 Mei tahun depan.

“Kami sangat menghargai dukungan berkelanjutan dari LA Convention Center, kota Los Angeles dan semua mitra otomotif kami. Akhir pekan Memorial Day adalah waktu yang fantastis untuk meningkatkan aktivasi luar ruangan dan debut produk,” kata Lisa Kaz, CEO LA Auto Show.

Selain itu, David Ellis, president of the Greater Los Angeles New Car Dealers Association menegaskan, pameran otomotif akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan dealer lokal saat ini.

“Kami sangat bersemangat untuk tanggal Mei di LA Auto Show. Kami sangat menantikan kegembiraan yang diciptakan dari pertunjukan tersebut. Kami berharap, konsumen dapat merasakan kendaraan baru secara langsung," tutur David.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran otomotif di Indonesia

Sebelumnya, pameran otomotif GIIAS dan IIMS  juga dibatalkan karena Pandemi Corona Covid-19 yang masih terjadi. Tak hanya itu, IIMS Motobike yang sedianya akan berlangsung Oktober mendatang juga batal terselenggara.

Meski demikian, Gaikindo rencananya akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep Gaikindo Jakarta Auto Week. Dalam acara ini, penjualan mobil secara masif dan perkenalan produk baru diharapkan bisa berjalan maksimal.   

Akan berlangsung selama sembilan hari, pameran otomotif ini digelar pada tanggal 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.