Sukses

Ini Wujud Motor Listrik Pengawal Presiden Rusia

Selain menggunakan mobil dinas produksi negaranya sendiri, Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga akan dikawal dengan menggunakan sepeda motor listrik buatan lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggunakan mobil dinas produksi negaranya sendiri, Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga akan dikawal dengan menggunakan sepeda motor listrik buatan lokal.

Seperti dilansir Visordown, Kamis (3/9/2020), motor listrik Aurus Escort siap mengawal pemimpin negara Rusia melakukan tugasnya mulai 2022.

Memiliki desain gagah, motor tersebut diklaim mampu menyeburkan tenaga higga 150 Tk dan mencapai kecepataan 250 kilometer per jam.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui secara pasti detail spesifikasi motor ramah lingkungan ini.

Dari gambar yang dipamerkan, terlihat motor ini mengusung gaya kendaraan sport yang gagah. Terdapat juga side box untuk menyimpan sejumlah barang.

Fakta hadirnya kendaraan ramah lingkungan untuk mengawal presiden Rusia disebut sangat bertentangan dengan hasil minyak dan gas alam yang berlimpah di negara tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Dinas Presiden

Namun, Presiden Rusia tetap ingin melakukan perubahan untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan konvensional.

Sebelumnya, Presiden Rusia telah menggunakan mobil bernama Aurus Senat. Didesain di Moskow, kendaraan ini menggunakan mesin buatan Porsche.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan ban yang telah didesain khusus, sehingga mampu melaju dengan kecepatan hingga 190 kilometer per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.