Sukses

Lampu Rem Terus Menyala, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

 

Liputan6.com, Jakarta - Terkait sistem pencahayaan, kendala yang kerap ditemui oleh pemotor adalah lampu rem yang terus menyala. Padahal tuas rem tidak dalam posisi ditekan. Lantas apa sebenarnya yang menyebabkan hal itu?

Melansir dari laman Federal oil, ternyata permasalahan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama, karena penggunaan tuas rem secara tidak tepat. Misalnya meletakkan kaki di tuas rem dan secara tidak sadar malah sedikit menekannya.

Kondisi itu biasanya semakin diperparah jika switch rem terlalu longgar. Sehingga tuas rem tidak bekerja secara optimal.

Kemudian bisa juga disebabkan oleh switch lampu rem yang kotor karena debu atau kotoran kecil lainnya yang telah menumpuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Perbaikan

Jika permasalah itu terjadi di motor Otolovers, maka harus segera melakukan perbaikan. Apabila longgar dikencangkan kembali dan ketika kotor harus segera dibersihkan.

Kondisi lampu rem terus menyala tentu tidak bisa dibiarkan saja ya Otolovers. Sebab bisa membuat arus kelistrikan pada lampu korslet dan membuat bagian tersebut rusak.

Apabila lampu telah memakai LED dan permasalahan tadi dialami, jelas biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Pasalnya harga LED mahal dan ditambah lagi ongkos servis dan pemasangan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini