Sukses

Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp449 Juta

Nissan Indonesia hari ini meluncurkan secara resmi Nissan Kicks e-Power di Indonesia secara virtual. Mobil ini merupakan SUV kompak bertenaga listrik pertama dengan teknologi e-Power.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia hari ini meluncurkan secara resmi Nissan Kicks e-Power di Indonesia secara virtual. Mobil ini merupakan SUV kompak bertenaga listrik pertama dengan teknologi e-Power.

Teknologi e-Power memungkinkan pengguna mobil untuk menggunakan mobil listrik tanpa menggunakan charger eksternal, dan juga mobil ini dilengkapi teknologi One-Pedal operation.

Indonesia menjadi salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-Power. Sistem ini mengandalkan motor listrik sepenuhnya untuk menggerakkan roda. Sementara itu mesin bensin digunakan untuk mengisi baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan.

“DNA dan sejarah Nissan yang kaya dibentuk oleh inovasi dan ‘world-firsts’ – hari ini adalah momen penting lainnya dalam perjalanan kami. Debut all-new Nissan Kicks ePOWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” ungkap Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (127 Tk), dengan torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion.

 

3 dari 3 halaman

One Pedal Operation

One-Pedal operation merupakan teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yaitu pedal gas saja.Pada lalu lintas kota yang macet, teknologi satu pedal ini mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

Harga

Konsumen bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp 449 juta (on the road DKI Jakarta). Pemesanan dibuka mulai hari ini dan pengiriman ke konsumen dimulai Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.