Sukses

Z Proto, Mobil Sport Terbaru Nissan Siap Unjuk Gigi

kendaraan yang bakal bernama Z Proto ini bakal mengaspal 16 September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sport Nissan Z terbaru siap meluncur. Jenama asal Jepang ini telah membuat pengumuman, kendaraan yang bakal bernama Z Proto ini bakal mengaspal pada 16 September mendatang.

Melansir Carscoops, dalam video yang menunjukan Nissan Z Proto, pabrikan Negeri Sakura ini seperti hendak membangkitkan kembali kekuatan Z baru di mobil sport anyarnya tersebut.

"Kami telah menggabungkan 50 tahun semangat dan warisan dengan teknologi modern untuk merancang generasi baru mobil sport Z yang legendaris," tulis Nissan dalam pernyataan singkatnya.

Nissan Z Proto akan diluncurkan di CDT, Nissan Paviliun, Yokohama, Jepang. Tidak ada detail lain yang diberikan dalam video tersebut, hanya terdapat gambar lampu LED yang dikelilingi kegelapan.

Mengingat waktu peluncurannya, masuk akal untuk percaya bahwa pembuat mobil akan meluncurkan Z Proto untuk model 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Kabar lain menyebutkan, Z Proto merupakan generasi baru 370Z dengan berbagai pembaruan.

Harapannya, mobil sport ini mampu menghembuskan daya hingga 400 tenaga kuda, dari mesin V6 berkapasitas 3,0 liter twin-turbo yang bersumber dari Infiniti Q50 dan Q60 Red Sport.

Rumornya, Nissan akan menawarkannya dengan transmisi manual enam percepatan atau sembilan percepatan otomatis. Namun, hal ini belum terkonfirmasi secara resmi, dan menunggu peluncurannya dalam waktu ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.