Mobil Mewah Terbakar Saat Isi Bensin, Gara-Gara Lupa Matikan Mesin

Oleh Liputan6.com pada 02 Sep 2020, 16:04 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 16:04 WIB
Mobil Terbakar
Perbesar
Kebakaran mobil (Facebook/Info Roadblock JPJ)

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), konsumen harus menaati peraturan yang berlaku. Beberapa aturan yang diberlakukan di antaranya dilarang merokok, mengoperasikan handphone, menyalakan flash dan memotret, hingga mengantre.

Satu lagi yang wajib dipahami adalah wajib mematikan mesin kendaraan saat mengisi bensin. Meskipun banyak aturan, hal itu untuk kepentingan bersama. Agar selamat dan tidak terjadi insiden yang fatal.

Mungkin ada beberapa orang yang masih menyepelekan sederet aturan tersebut karena menganggap tak terlalu berimbas. Sampai dia akhirnya merasakan sendiri akibatnya.

Seperti yang dialami ole seorang pemilik mobil sedan di Malaysia. Dilansir dari World of Buzz, akibat kecerobohannya lupa tak mematikan mesin, sedan Audi itu pun terbakar.

Tak hanya mobil mewahnya yang terbakar, si pemilik pun mengalami luka bakar yang parah. Disampaikan Facebook Info Roadblock JPJ, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat di SPBU di Seri Kembangan.

 

2 dari 3 halaman

Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menyatakan bahwa 10 persen api terjadi di pintu penumpang sebelah kanan dan 30 persen kebakaran di pompa bensin.

Korban pun mengalami luka bakar di kedua lengan dan kakinya. Dia dilarikan ke RSUD Serdang.

Wakil Ketua Operasi Boba Selangor mengatakan, sumber api berasal dari kelalaian karena tidak mematikan mesin kendaraan sebelum mengisi bahan bakar.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by