Sukses

Pasar Kendaraan Niaga Ambyar, Market Share Mitsubishi Fuso Justru Naik

Penjualan kendaraan baik itu penumpang maupun niaga mengalami penurunan signifikan di masa pandemi. Namun market share Mitsubishi Fuso justru naik.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 berdampak ke hampir semua sektor termasuk otomotif. Penjualan kendaraan baik itu penumpang maupun niaga mengalami penurunan signifikan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merasakan betul situasi ini.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB memaparkan, sampai dengan Juli lalu perkembangan penjualan kendaraan niaga, truk khususnya, turun cukup drastis yaitu kurang lebih turun 45 persen dari volume sebelumnya yang rata-rata 7.200 unit di 2019 menjadi 4.000 di tahun ini.

"Ini merupakan suatu penurunan yang sangat besar dan sangat berat untuk pelaku bisnis otomotif khususnya kendaraan niaga di Indonesia," terang Duljatmono.

"Tentu ini harus kita sikapi walau situasi ini berat secara volume tapi harus disikapi dengan semangat positif dan anggap sebagai tantangan untuk terus maju," tambahnya.

Di tengah kondisi pasar yang sulit ini, KTB mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan market share 48,8 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Market Share Naik

Menurut pria yang karib di sapa Momon itu, angka tersebut naik dibanding perolehan tahun lalu sebesar 43,2 persen.

"Jadi meningkat hampir 5 poin dibanding tahun lalu. Kami bersyukur masih bisa melakukan transaksi dengan konsumen dan mempertahankan posisi sebagai market leader di pasar kendaraan niaga Indonesia," ujarnya.

Sekadar informasi, total penjualan Mitsubishi Fuso selama Januari-Juli 2020 sebesar 13,646 unit.

3 dari 3 halaman

Mitsubishi Fuso Kini Tersedia di Lapak Online

Tidak hanya bisa dibeli melalui dealer resmi, kendaraan niaga Mitsubishi Fuso kini juga dapat dipinang via lapak online. Ya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meresmikan Mitsubishi Fuso Official Store di platform marketplace Tokopedia.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB menyebutkan, kerjasama antara Mitsubishi Fuso dan Tokopedia berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen.

"Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat PSBB di masa pandemi, mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh," jelas Duljatmono, Selasa (1/9/2020).

Disebutkan, 22 group dealer yang terbagi dalam delapan wilayah terlibat dalam Official Store Mitsubishi Fuso. Kedelapan wilayah itu, meliputi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur.

Dengan pembagian wilayah ini, tentunya akan memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi berdasarkan domisilinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini