Sukses

Beroperasi Hingga Pukul Dua Siang, Ini Lokasi Terbaru SIM Keliling di Jakarta

Memfasilitasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan layanan SIM keliling di sejumlah wilayah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Memfasilitasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan layanan SIM keliling di sejumlah wilayah Jakarta.

Hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, terdapat empat lokasi yang bisa disambangi pemohon seperti dilansir Korlantas Polri, Selasa (1/9/2020).

Bagi masyarakat di wilayah Jakarta Timur, lokasi SIM keliling berada di Green Terrace Taman Mini. Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Barat bisa menyambangi Satpas SIM Daan Mogot.

Khusus Jakarta Selatan, lokasi SIM keliling berada di Kampus Trilogi Kalibata dan wilayah Jakarta Pusat berada di ITC Cempaka Mas.

Menerapkan peraturan kesehatan, pemohon yang ingin mengurus SIM wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

Untuk waktu layanan, SIM Keliling pada hari Selasa 1 September 2020 mulai beroperasi pada pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Selain itu, perpanjangan melalui layanan ini hanya bisa dilakukan sebelum masa berlaku SIM habis. Apabila masa berlakunya telah habis, pemohon wajib membuat SIM Baru.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Perpanjang SIM

Sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, biaya perpanjangan SIM A ialah Rp80.000 dan Rp75.000 untuk SIM C.

Berikut syarat perpanjangan SIM A dan SIM C:

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,

2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,

3. Bukti Cek Kesehatan.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.