Sukses

Corona Covid-19 Belum Usai, Kia Tunda Kehadiran Mobil Listrik di Indonesia

Resmi memeriahkan pasar otomotif di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) memiliki beragam strategi untuk menarik minat konsumen di Tanah Air, salah satunya membenamkan fitur canggih pada kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi memeriahkan pasar otomotif di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) memiliki beragam strategi untuk menarik minat konsumen di Tanah Air, salah satunya membenamkan fitur canggih pada kendaraan.

Tak hanya itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut juga mengaku siap menguji kendaraan ramah lingkungan atau mobil listrik di Indonesia, mengingat banyaknya pabrikan yang sudah memiliki rencana terkait hal tersebut.

"Terkait mobil listrik, kami lagi minta ke prinsipal di Korea Selatan. Saat ini sudah ada beberapa mobil listrik Kia yang dijual umum contohnya Kia Soul EV dan Kia Niro EV," kata Ario Soerjo Marketing and Development Division Head PT KIA.

Namun, hal tersebut nyatanya harus ditunda sementara waktu karena adanya pandemi Corona Covid-19.

"Tadinya kami juga ingin mempelajari dan sudah ada di daftar kami untuk mempelajari potensi dari market ini sendiri. Tapi karena pandemi terpaksa harus diurungkan," ujar Ario.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Jejak Hyundai

Saat disinggung kapan waktu yang tepat bagi Kia untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, Ario enggan mengungkapkannya secara gamblang. Ia hanya menegaskan pihaknya sudah memiliki rencana terkait hal tersebut.

"Kalau saudara kita sukses (Hyundai), mudah-mudahan hal ini akan memudahkan Kia untuk mengikuti jejak mereka. Karena memang platform mobil listrik Kia dan Hyundai sama," tuturnya.

Sebagai informasi, Hyundai telah resmi menghadirkan dua kendaraan listrik di Indonesia, yakni Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric.

3 dari 3 halaman

Selain Mobil, Kia Juga Siap Perkenalkan Logo Baru

Selain produk, Kia Motors siap memperkenalkan logo baru di tahun 2020. Tak hanya terlihat lebih tajam, logo terbaru pabrikan otomotif Korea Selatan ini disebut lebih berkarakter dan mirip dengan yang tersemat pada mobil konsep yang baru-baru ini diperkenalkan.

"Lambang baru ini mirip dengan yang ada di mobil konsep Imagine, tetapi akan terlihat sedikit berbeda," kata Presiden Kia Motors, Park Han Woo seperti dilansir Car and Bike, Jumat (28/2/2020).

Meski belum ada keterangan resmi, Kia nampaknya akan menyematkan logo terbaru pada mobil ramah lingkungan seperti hybrid atau listrik.

Sebelumnya, Korea Intellectual Property Rights Information Service telah mengajukan permintaan merek dagang terkait logo terbaru Kia di bulan Desember 2019 lalu.

Muncul pada konsep Imagine, terlihat tulisan merek Kia menggunakan huruf yang saling terhubung. Ujung atas K dikaitkan dengan bagian atas I dan selanjutnya dihubungkan ke bagian bawah A.

Siap meluncur Oktober mendatang, versi produksi Imaging saat ini masih dalam pengerjaan, hal itu disampaikan Kepala desain Kia, Luc Donkerwolke.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.