Sukses

Kia Sonet Mulai Uji Jalan, Kapan Meluncur di Indonesia?

Setelah melakukan debut di India, Kia Sonet kabarnya siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat. Hal itu dibuktikan dengan uji jalan yang dilakukan pabrikan beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan debut di India, Kia Sonet kabarnya siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat. Hal itu dibuktikan dengan uji jalan yang dilakukan pabrikan beberapa waktu lalu.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (agen pemegang merek Kia di Indonesia), Ario Soerjo mengaku pihaknya tengah melakukan tes mobil asal Korea Selatan tersebut untuk mengetahui apakah mobil ini cocok untuk kondisi di Indonesia.

"Jujur memang Sonet memang sangat menarik dan kita lagi pelajari. Memang ada tes jalan juga di Indonesia. Itu dilakukan langsung oleh pihak prinsipal," kata Ario saat berbincang bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Meski sudah melakukan uji jalan, Ario enggan mengungkap secara pasti kapan mobil tersebut akan mengaspal di Indonesia.

"Kalau ditanya berapa persen peluang masuknya ke Indonesia, saya bisa pastikan 90 persen pasti meluncur. Hanya saja memang harus menunggu hasil tesnya nanti," ujarnya.

Saat disinggung soal harga, Ario enggan mengungkapkan lebih jauh apakah adik dari Kia Seltos ini akan jauh lebih murah dari sang kakak.

"Masih tunggu dulu. Di India saja memang baru pre-order, belum tahu saya soal harganya karena mereka baru benar-benar launching September 2020," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (22/8/2020), Kia Sonet resmi diperkenalkan secara global pada 7 Agustus 2020 di India. Masuk segmen SUV, mobil terbaru ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport dan Mahindra XUV300.

Memiliki dua pilihan varian, pabrikan berjanji akan menawarkan beragam fitur canggih, seperti Bose surround audio system, layar sentuh berukuran 10,25 inci dan pembersih udara untuk membunuh virus.

Seperti Seltos dan Karnaval, Kia juga menyematkan teknologi koneksi UVO dengan 57 fitur konektivitas yang mencakup bantuan suara dan pembaruan over-the-air.

 

3 dari 3 halaman

Performa

Terkait dapur pacu, Kia Sonet akan disematkan tiga pilihan mesin, yakni bensin 1,2 liter, bensin turbo 1,0 liter dan mesin diesel 1,5 liter.

Dengan mesin tersebut, mobil terbaru ini diharapkan memiliki 7-speed dual-clutch automatic, 6-speed manual, 6-speed automatic dan iMT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini