Sukses

Setelah Hilux, Toyota Fortuner Terbaru Meluncur Tahun Ini?

Peluncuran new Hilux ini bukan model baru yang terakhir diluncurkan oleh rakasa Jepang di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dua model beda segmen Toyota, yaitu Hilux dan Fortuner sejatinya memiliki platform yang sama dengan Innova. Bahkan, ada anggapan jika salah satu model tersebut mendapatkan penyegaran, maka model yang lain bakal menyusul.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Hilux dan Fortuner memang satu platform, tapi keduanya tetap memiliki strategi berbeda.

"Tidak langsung ketika Hilux ada model baru, Fortuner juga," jelas Anton saat konferensi pers secara virtual, Kamis (27/8/2020).

Namun, Anton mengatakan, peluncuran new Hilux ini bukan model baru yang terakhir diluncurkan oleh raksasa Jepang ini di Indonesia. "Bakal ada launching-launching lainnya, tunggulah undangannya," tambahnya.

Sementara itu, Toyota Fortuner baru sendiri sudah diluncurkan terlebih dahulu di Thailand pada Juni lalu. Model baru penantang Mitsubishi Pajero Sport ini tampak lebih afresif, dengan memiliki grille depan yang lebih besar serta strip bumper berwarna silver. Mobil ini juga memiliki desain lampu utama terbaru dengan Daytime Running Light.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Mesin

Masuk ke dalam kabin, mobil di segmen SUV ini mendapatkan panel layar sentuh 9 inci yang mampu terhubung dengan ponsel. Menambah kenyamanan, juga dibekali kamera 360 derajat.

Menambah keamanan, terdapat beragam fitur canggih seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

Untuk jantung pacu, Fortuner terbaru mendapat dua pilihan mesin yakni 2,4 liter dan 2,8 liter.

3 dari 3 halaman

New Toyota Hilux Resmi Meluncur di Indonesia, Simak Pembaruannya

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan satu model barunya lagi di Indonesia. Kali ini, raksasa otomotif asal Jepang ini menghadirkan new Hilux.

Model ini mendapatkan berbagai penyegaran, dengan tampilan yang lebih gagah dan dinamis khas mobil perkotaan.

"New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis," ujar President Director PT TAM, Susumu Matsuda, saat peluncuran secara virtual, Kamis (27/8/2020).

 

Sentuhan penyegaran pada model D-Cab terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. Desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di

Hilux D-Cab tipe V sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, dimana Toyota Hilux tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.