Sukses

Menggemaskan, Meja Belajar di Sekolah Ini Berbentuk Mobil Jeep

Guru di DeLand, Florida, Amerika Serikat berinovasi agar siswanya tetap nyaman belajar di sekolah dengan memodifikasi meja belajar berbentuk mobil Jeep

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi yang terjadi mengharuskan setiap masyarakat menjaga jarak aman sebagai tindak pencegahan virus Corona Covid-19. Melihat hal ini, dua guru di DeLand, Florida, Amerika Serikat memberikan inovasi menarik agar siswanya tetap nyaman belajar di sekolah.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (24/8/2020), terlihat seluruh meja yang terdapat di kelas diubah menjadi mobil Jeep mini agar imbauan menjaga jarak lebih menyenangkan.

Seperti diketahui, sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat tengah bersiap untuk kembali memulai aktivitasnya. Meski demikian, aturan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Khawatir anak-anak kecil akan merasa takut, guru kelas satu sekolah dasar, Patricia Dovi, dan Kim Martin mencari cara kreatif untuk membantu siswa menyesuaikan diri dengan kehidupan new normal atau normal baru.

Menjadi salah satu SUV tertua di negeri Paman Sam, Jeep sangat terkenal di kalangan anak-anak.

Karena itu, kaca yang menutupi meja di tiga sisi diubah layaknya kendaraan roda empat, sehingga anak-anak yang duduk seperti sedang berkendara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Terhadap Anak-anak

Menghabiskan waktu satu minggu, meja didesain dengan kisi warna-warni, ban kertas, lampu depan, dan pelat nomor.

Kedua guru juga mengadakan sesi pembagian kunci mobil dan memberi tahu setiap murid harus tetap berada di mobil dan mengenakan pelindung wajah saat hendak keluar.

Meja dengan pelindung adalah satu-satunya tempat di mana siswa diperbolehkan untuk melepas pelindung wajah. Konsep kendaraan ini membuat jarak yang harus dijaga tetap menyenangkan dan ramah terhadap anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.