Sukses

Pimpin Klasemen MotoGP, Yamaha Siap Jual Replika Motor Fabio Quartararo

Yamaha Motor Europe and Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop siap menjual replika motor balap YZR-M1 Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT)

Liputan6.com, Jakarta - Fabio Quartararo berhasil memimpin klasemen sementara perburuan juara dunia MotoGP 2020. Melihat kesuksesan sang pembalap, Yamaha Motor Europe and Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop siap menjual replika motor balap YZR-M1 Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) secara terbatas.

Melansir Paultan, tim SRT Privateer telah merasakan kesuksesan di masa pandemi ini, dan setelah memulai musim kompetisi balap motor paling bergengsi tahun ini.

Motor balap replika tersebut juga sebagai penghormatan untuk pembalap bernomor 20, dan rekan setimnya Franco Morbidelli.

Tidak hanya sekadar livery, motor replika ini juga dikerjakan oleh YART dengan upgrade yang  mendekati level mesin balap MotoGP.

Komponen performa yang disematkan seperti fairing serat karbon Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR) dan winglet.

Pengerjaan pengecatan motor ini juga istimewa, karena dilakukan oleh orang yang sama yang memasang livery di motor balap M1 SRT.

Motor ini juga mendapatkan shock depan Ohlins FRGT, monoshock Ohlins TTX, serta kit knalpot balap dari pabrikan, tuas rem dan kopling Brembo, serta kaliper GP4-RX Brembo dengan spesifikasi balap.

Selain itu, rem cakram T-Drive, pelek alumunium Marchesini tujuh palang, dan ban balap Michelin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khusus di trek

Dengan spesifikasi tersebut, motor balap ini sepertinya memang dikhususkan untuk digunakan di Sirkuit.

Terakhir, setiap pelanggan yang membeli replika SRT Yamaha ini akan mendapatkan helm KYT, kemeja Petronas Yamaha SRT, dan tiket tamu VIP MotoGP pilihan konsumen.

Untuk membeli motor edisi terbatas ini pecinta balap bisa mendaftarkan di website YART GYTR.

Harganya memang belum diumumkan secara resmi. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang terpasang, motor balap spesial ini tidak akan dijual murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.