Sukses

Terjadi Lagi, Mobil Halangi Laju Ambulans

Menjadi kendaraan yang diprioritaskan, pengguna jalan sudah seharusnya memberikan jalan bagi ambulans. Tapi tidak dengan mobil ini yang justru menghalangi lajunya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu kendaraan yang diprioritaskan, pengguna jalan seharusnya memberikan jalan bagi Ambulans yang tengah bertugas. Namun, hal tersebut nyatanya tak dihiraukan sebuah mobil putih di Jakarta Selatan.

Viral di media sosial, mobil Nissan Juke tersebut justru memperlambat laju kendaraannya di jalur Transjakarta.

Dilansir akun Instagram @newdramaojol.id, Jumat (21/8/2020), terlihat ambulans menggunakan jalur khusus Transjakarta karena keadaan jalan saat itu cukup padat. Namun, sebuah mobil putih yang berada di jalur tersebut memperlambat laju kendaraannya meski kondisi jalan di depannya kosong.

Walau sudah beberapa kali di klakson dan diberikan sirine, mobil tersebut tetap saja berjalan lambat dan beberapa kali menginjak rem meski di depannya tak terdapat kendaraan lain.

Hal ini membuat pengguna jalan lain marah dan menegur sang sopir. Bahkan pengemudi ambulans yang kesal sempat turun dan meminta mobil tersebut memberikan jalan.

Beragam komentar juga diberikan warganet yang melihat peristiwa tersebut. Tak sedikit dari mereka menyayangkan perilaku pengendara mobil karena tak memperdulikan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Sptnya saatnya ambulance dipasang bumper rangka besi juga, biar bs nabrak orang aneh kek gitu hahaha," tulis @abelsumanas.

"Besok2 ambulan nya diganti make mobil water cannon, biar kalo ada yg ngalangin jalan tinggal semprot masih ngeyel juga tabrak gan..," tulis @arikusumairawan.

"Penasaran, buat apa sih ngehalangin jln ambulance? Toh jln di dpnnya kosong loh," tulis @fatmah_nurma.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini