Sukses

18 Tahun di Indonesia, Ini Pencapaian Mitsubishi Triton

Kendaraan pikap kabin ganda milik pabrikan berlambang tiga berlian tersebut mampu mendominasi segmennya hingga 63,8 persen

Liputan6.com, Jakarta - Terjun di pasar niaga ringan khususnya di segmen kendaraan pikap kabin ganda, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki satu model andalan, yaitu Triton.

Mobil ini sendiri, memang memiliki sejarah panjang dan telah membuktikan ketangguhannya di pasar otomotif Tanah Air.

Soal penjualan, pikap berlambang tiga berlian tersebut mampu mendominasi segmennya hingga 63,8 persen secara wholesale sejak Januari hingga Juni 2020.

Pada Juli 2019 lalu, PT MMKSI sendiri telah menghadirkan new Triton ke pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan.

Dijelaskan Ryoichi Inaba Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Mitsubishi Triton memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia, utamanya adalah di sektor pertambangan, minyak dan gas serta Perkebunan.

"Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117,000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini," papar Inaba, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (20/8/2020).

"Dengan performa dan teknologi yang telah semakin disempurnakan hingga kehadiran new Triton pada tahun lalu, diharapkan dapat terus menjadi andalan untuk melibas berbagai medan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2002, seiring dengan perkembangan tren dan teknologi, kendaraan niaga ringan yang kini memimpin pangsa pasar small pick-up 4X4 ini beberapa kali mengalami pengembangan produk, baik perubahan fitur dan model. 

Model legendaris ini diawali dari Mitsubishi L200 Strada pada 2002, lalu Mitsubishi Strada Triton pada 2008, Mitsubishi Triton pada 2015, dan varian baru Mitsubishi Triton Athlete yang dilepas ke pasa pada 2018, serta model terakhir new Triton yang dijual mulai 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini