Sukses

Inilah Pemenang Honda Brio Virtual Modification 2020

Pemenang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 telah diumumkan. Desain Honda Brio bergaya racing drift garapan Muhammad Haekal Shafi keluar sebagai juara kontes modifikasi secara virtual tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemenang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 telah diumumkan. Desain Honda Brio bergaya racing drift garapan Muhammad Haekal Shafi keluar sebagai juara kontes modifikasi secara virtual tersebut.

Mahasiswa semester 7 jurusan Teknik Mesin ITS Surabaya itu menyebutkan, dipilihnya konsep mobil balap drfit lantaran mulai banyak masyarakat yang menyukai drfiting.

"Jadi ini konsep ke arah racing drift. Kenapa saya ambil konsep ini karena lumayan banyak orang yang suka drift, dari situ saya mulai cari referensi sebelum menggambarnya," ujar Haikal dalam press conference virtual bersama PT Honda Prospect Motor, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, kesulitan dalam proses pembuatan mobil modifikasi secara virtual yang ia buat terletak pada konsep yang merujuk pada regulasi asli mobil drift.

"Kesulitan lainnya yaitu ngepasin body kit. Kalau penyesuaian pelek lebih mudah daripada body kit. Warna juga saya pilih seperti itu biar terkesan beda dan menarik perhatian. Biasanya kan warna-warna mobil drfiting nyeleneh-nyeleneh," beber Haikal.

Dirinya menyebutkan, butuh waktu hingga tiga minggu untuk menyelesaikan desain modifikasi seperti itu. Sementara aplikasi yang digunakan dalam melakukan modifikasi virtual ini adalah Photoshop.

Andre Mulyadi selaku founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menyebutkan, mobil hasil desain Muhammad Haekal menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik.

Menurutnya, desain yang dibuat mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi.

"Penggarapan desain modifikasi pemenang juga dibuat dengan detail pengerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts yang disematkan secara keseluruhan," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah

Atas keberhasilannya, Haikal berhak mendapat hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga mendapatkan Rp 10 juta dan Rp 7 juta.

Untuk kategori Best Decal berhal atas hadiah Rp 5 juta, dan pemenang kategori ‘Favorite Winner by Social Media’ mendapatkan Rp 3 juta.

Sekadar informasi, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 diikuti 789 karya yang terkumpul dari seluruh Indonesia sejak 11 Mei – 31 Juli 2020.

Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator.

"Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, namun juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya," ujar Yusak.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang

Berikut daftar pemenang Honda Brio Virtual Modification #3:

1. Muhamad Haekal Safi- Tangerang Selatan

2. Deden Desmahikmawan - Depok

3. Mochammad Rizal Riyo Widhanto - Kudus

Social Media:

Muhammad Azra - Jombang

Best Decal:

Pranoyo Aditya - Purwokerto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.