Sukses

Jakarta Auto Week Jadi Pengganti GIIAS 2020, Ini Respon Suzuki

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi membatalkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi membatalkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, acara yang rencananya berlangsung pada 22 Oktober hingga 1 November 2020 tersebut merupakan pameran otomotif berskala internasional.

Karena itu, persiapan yang matang dan waktu cukup panjang diperlukan agar GIIAS terlaksana dengan baik.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020," ujarnya.

Menjadi pengganti GIIAS, tahun ini, Gaikindo akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep Gaikindo Jakarta Auto Week.

Dalam acara ini, penjualan mobil secara masif dan perkenalan produk baru diharapkan bisa berjalan maksimal.

Menanggapi keputusan tersebut, salah satu agen pemegang merek (APM) yang sebelumnya sudah menyatakan keikutsertaannya di GIIAS 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyayangkan jika GIIAS 2020 harus batal.

Namun, pihaknya tetap bergairah karena Gaikindo menyiapkan acara pengganti, yaitu Jakarta Auto Week.

"Artinya, kita di situ masih tetap semangat masih bisa stimulus pasar di semester kedua tahun ini," jelas Harold Donel, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Tunggu Kejelasan

Lanjut Harold, pihaknya saat ini masih menunggu penjelasan lebih detail terkait konsep detail dan protokol kesehatan di Jakarta Auto Week 2020.

"Sekali lagi, itu tergantung konsep pameran yang bakal dibawa Gaikindo di Jakarta Auto Week dari GIIAS seperti apa,"

"Kami masih menunggu finalnya dari mereka, baru tentukan langkah apakah kita akan copy paste dari GIIAS ke Jakarta Auto Week atau memang harus ada penyesuaian lagi," tegasnya. 

3 dari 3 halaman

Model Baru

Sementara itu, menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, terkait rencana peluncuran model baru di GIIAS 2020, pihaknya masih akan melakukan diskusi internal terkait konsep acara Jakarta Auto Week 2020.

"Pameran ini kan, murni dilakukan untuk memicu penjualan, sales program dan bukan hanya branding seperti GIIAS. Jadi, apakah kita akan meluncurkan produk terlebih dahulu, baru penjualan di Jakarta Auto Week 2020," pungkas Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini