Sukses

Inovatif, Servis Mobil Daihatsu Bisa Sistem Drive-thru

Bengkel resmi perlu melakukan adaptasi dengan kondisi seperti sekarang, seperti yang dilakukan oleh Daihatsu.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil pribadi masih menjadi alat transportasi andalan di masa pandemi Corona Covid-19. Agar mobil bisa tetap bekerja dengan baik, perawatan berkala tentu wajib dilakukan. Tentu bengkel resmi perlu melakukan adaptasi dengan kondisi seperti sekarang, seperti yang dilakukan oleh Daihatsu.

Daihatsu meluncurkan 2 program Special Servis, yaitu Program Rapid Service dan Program Service Merdeka saat virtual press conference, Selasa (18/8). Rapid Service adalah servis yang dilakukan secara drive-thru, sehingga pelanggan dapat tetap di dalam mobil saja. Bengkel akan mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya.

Program Rapid Service akan diselenggarakan pada 5 September 2020 mendatang, di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Program ini terbatas untuk 50 mobil, dengan jam pelayanan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Bagi pelanggan yang tertarik dengan program Rapid Service, dapat melakukan registrasi secara online atau booking instagram @DaihatsuInd & @Astradaihatsu.id.

Selain itu, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, sekaligus demi membantu meringankan beban pelanggan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Daihatsu juga memberikan paket promo ekonomis melalui Service Merdeka Bersama Daihatsu. Program ini berlaku selama Agustus 2020 di semua bengkel resmi dan berlaku untuk semua model Daihatsu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promo Agustus

Sesuai dengan tanggal kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2020, tersedia 2 paket, yaitu Paket Diskon Merdeka, memberikan Diskon Jasa Service sebesar 17%, Suku Cadang 8%, dan 20% untuk Pembelian Oli. Selanjutnya, Paket Bebas Merdeka, Daihatsu memberikan potongan harga lebih dari 50%, sehingga pelanggan cukup membayar hanya 100 ribu rupiah saja untuk pengecekan komponen rem atau tune up mobil.

“Pada masa pandemi ini, Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan. Kami berharap, program ini semakin memudahkan Sahabat dalam melakukan perawatan mobilnya agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas,” ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO).

3 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas, Daihatsu Genuine Parts Disiksa di Jalanan Indonesia

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan konsumennya, Daihatsu melakukan pengujian suku cadang asli dengan standar kualitas yang tinggi.

Pengujian dilakukan dengan standar kualitas Daihatsu Jepang yang disetujui oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. Japan sebagai prinsipal. Setelah lolos dengan standar kualitas Jepang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memastikan suku cadang asli Daihatsu tersebut harus cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu, ADM melakukan serangkaian tes jalan sejauh 100.000 KM di 24 jenis kondisi jalan yang ada di Indonesia.

 

Menurut Daihatsu, banyak keuntungan yang diraih jika menggunakan suku cadang asli Daihatsu. Seperti garansi 6 bulan atau 10.000 km (mana yang lebih dulu tercapai). Mobil dijamin lebih awet dan suku cadang asli akan bersinergi dengan komponen lainnya pada mobil.

Konsumen bisa mendapatkan suku cadang asli Daihatsu di bengkel resmi Daihatsu terdekat atau di lebih dari 3.200 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia yang memakai signage resmi suku cadang asli Daihatsu.

“Daihatsu selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia, termasuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu paling cocok untuk mobil Daihatsu di Indonesia,” ungkap Anjar Rosjadi, Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.