Sukses

Triumph Indonesia Rilis 5 Model Baru Sekaligus

PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia untuk menghadirkan produk baru. Tak tanggung-tanggung, lima model diluncurkan sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Corona Covid-19 tak menghalangi PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia untuk menghadirkan produk baru. Tak tanggung-tanggung, lima model diluncurkan sekaligus.

Kelima model tersebut adalah New Triumph Tiger 900 GT Pro, New Triumph Tiger 900 Rally, Triumph Bonneville T100 Bud Ekins, Triumph Bonneville T120 Bud Ekins, dan Triumph Rocket 3 R.

"Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini," terang Sapta Hariaji, Sales Distribution & Marketing Director GAS Motorcycles dalam keterangan resminya, Selasa (18/8/2020).

Disebutkan, all-new Triumph Tiger 900 GT Pro & Tiger Rally Triumph yang bermain di segmen adventure dirancang sebagai pengganti Tiger 800. Dibanding pendahulunya, model anyar ini memiliki torsi 10 persen lebih galak.

Menggunakan kontruksi frame model modular dengan subframe belakang bolt-on aluminium membuat Tiger 900 GT Pro lima (5) kilogram lebih ringan dari Tiger 800. Sementara sistem suspensinya mengadopsi tipe elektronik untuk menyesuaikan tingkat pengendaraaan di berbagai kondisi jalanan.

Sekadar informasi, Triumph New Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road adventure maksimum namun tetap nyaman digunakan di jalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lainnya

Sementara Triumph Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins dirancang khusus untuk merayakan dan mengenang sosok pembalap egendaris 1960-an. Bud Ekins yang merupakan legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film “The Great Escape”.

Bentuk penghargaan Triumph untuk Bud Ekins disematkan melalui logo spesial di bagian tangki serta emblem unik ala Triumph klasik.

Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih adalah penempatan logo Bud Ekins di panel samping. Setiap pembelian unit yang hanya dibuat sekali ini dalam sejarah akan disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins.

Sedangkan Triumph Rocket 3 R merupakan roadster khas Triumph yang berotot serta didukung performa tinggi mesin terbesar 2.500cc. Rocket 3R akan menemani varian Rocket 3GT yang sudah hadir sebelumnya, di mana letak perbedaannya yakni pada posisi berkendara lebih sporty.

3 dari 3 halaman

Harga

Berikut harga kelima model baru yang diniagakan GAS Triumph dengan status off the road:

- New Triumph Tiger 900 GT Pro Rp 545 juta

- New Triumph Tiger 900 Rally Rp 498 juta

- Triumph Bonneville T100 Bud Ekins Rp 390 juta

- Triumph Bonneville T120 Bud Ekins Rp 445 juta

- Triumph Rocket 3 R Rp 750 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.