Sukses

Gaya Jokowi Berpose dengan Sepeda Kreuz, 'Brompton' dari Bandung

Banyak cara untuk menunjukkan rasa nasionalisme dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya adalah menggunakan produk buatan Indonesia seperti yang diperlihatkan oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk menunjukkan rasa nasionalisme dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya adalah menggunakan produk buatan Indonesia seperti yang diperlihatkan oleh Jokowi.

Dalam akun Instagram resminya, kemarin (16/8) Jokowi mengunggah 3 foto saat menggunakan sepeda buatan Indonesia. Foto pertama adalah sepeda Kreuz yang sering disebut-sebut sebagai Brompton asal Bandung, foto kedua adalah sepeda Polygon, dan yang terakhir adalah Element.

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran. Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," tulisnya dalam keterangan foto.

Unggahan Presiden Jokowi ini mendapat banyak respons, sampai berita ini diturunkan, sudah disukai lebih dari 1,7 juta dan mengundang lebih dari 22 ribu komentar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polygon

Seperti dikutip dari Lifestyle Liputan6.com, Yang kedua ada sepeda gunung buatan Polygon. Dikutip dari laman resminya, Polygon yang berdiri pada 1989, awalnya hanya berorientasi memproduksi sepeda khusus untuk ekspor. 

Namun kemudian melakukan ekspansi perluasan pabrik dan investasi ke alat berteknologi tinggi standar internasional. Saat ini sepeda buatan Polygon sudah mempunyai sekitar 500 outlet yang tersebar di 33 negara. Harganya bervariasi, mulai dari jutaan rupiah sampai ratusan juta rupiah.  

3 dari 3 halaman

Element

Yang ketiga adalah sepeda lipat Element yang produk terbarunya ternyata berkolaborasi dengan Damn I Love Indonesia, brand fashion milik Daniel Mananta.

Yang paling unik dari sepeda yang dipakai Jokowi itu, ada gambar wajah duo prokalamator, yaitu Bung Karno dan Bung Hatta pada rangka sepeda edisi khusus tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.