Sukses

Penuh Sesak, Komunitas Ini Bikin Sunmori Gabungan di Tengah Ancaman Covid-19

Salah satu komunitas pengguna Yamaha NMax sudah mengadakan acara Sunmori Gabungan (sunmorgab).

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum menunjukan angka penurunan yang signifikan. Masyarakat, masih diwajibkan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai penularan penyakit yang berasal dari Wuhan, Cina ini.

Namun, di saat yang bersamaan justru salah satu komunitas pengguna Yamaha NMax sudah mengadakan acara Sunmori Gabungan (sunmorgab) yang dibanjiri banyak penunggang motor asal Jepang ini.

Melansir dari video yang diunggah akun Instagram @ics.infocahsolo diperkirakan ratusan motor Yamaha NMax terlihat memadati jalan di sekitar Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tapi yang disayangkan, banyak dari para peserta sunmorgab ini yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker.

"Sunmori gedhen-gedhen lur. Ada yang ikut sunmori munggah TW lur...😅," tulis pemilik akun sebagai caption dalam postingannya tersebut, dilihat Minggu (16/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi

Penasaran dengan kebenaran acara tersebut, Liputan6.com berusaha untuk mencari informasi dari salah satu peserta sunmorgab ini. "Iya mas, acaranya tadi pagi," aku seorang peserta yang tidak mau disebukan identitasnya.

Sementara itu, acara sunmorgab di Tawangmangu ini mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

"Corona said wayahe wayahe," komentar akun @wretnosa

"Kalau menurutku yen ramene ngono kuwi kurang bisa menikmati alam," tambah akun @laksmanaajie14

3 dari 3 halaman

Saksikan video selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.