Sukses

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Petugas Satpas Pakai Kostum Pahlawan

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Polda Riau khususnya pelayanan Satpas SIM 0914 gunakan kostum pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Polda Riau khususnya pelayanan Satpas SIM 0914 gunakan kostum pahlawan dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya menggunakan kostum pahlawan kemerdekaan zaman dulu, Satlantas juga menyediakan foto booth bertemakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, sehingga bagi masyarakat atau pemohon SIM yang berkunjung ke Satpas 0914 bisa berfoto di foto booth yang berada di depan gedung Satpas 0914.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra, cara unik ini dilakukan selain memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, juga untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

"Untuk meningkatkan semangat kebangsaan baik untuk kita dan juga masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75,” terang Emil, seperti disitat dari laman resmi NTMC Polri, Minggu (16/8/2020).

Selain itu, masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, Dirlantas Polda Aceh menawarkan SIM gratis.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pemohon untuk mendapatkan SIM ini. Selain berlaku bagi masyarakat Aceh yang lahir pada tanggal 17 Agustus, program ini juga dikhususkan bagi masyarakat yang sudah berusia minimal 17 tahun.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SIM Gratis

Tak lupa, pemohon harus bisa mengendarai sepeda motor atau mobil dengan baik dan benar. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH mengatakan, SIM yang akan diberikan secara gratis hanya berlaku bagi SIM A atau SIM C.

Untuk setiap daerah kabupaten atau kota, terdapat 10 SIM gratis dan khusus Kota Banda Aceh, kuota yang diberikan dua kali lipatnya atau 20 SIM.

"Silahkan masyarakat Aceh bisa mendaftar ke Pelayanan SIM yang ada di Polres seluruh Aceh. Tunjukkan KTP ke petugas bahwa yang bersangkutan lahir tanggal 17 Agustus," ujarnya.

SIM gratis akan diberikan untuk pembuatan SIM baru atau perpanjangan di tanggal 17 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.