Sukses

112 Unit Seminggu Penjualan, Toyota Corolla Cross Hybrid Paling Banyak Dipesan

Toyota Corolla Cross membuat Toyota Astra Motor (TAM) tersenyum. Pasalnya, baru seminggu dipasarkan di Indonesia, model baru Toyota ini sudah mencatatkan pesanan sebanyak 112 unit.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Corolla Cross membuat Toyota Astra Motor (TAM) tersenyum. Pasalnya, baru seminggu dipasarkan di Indonesia, model baru Toyota ini sudah mencatatkan pesanan sebanyak 112 unit.

Pencapaian Toyota Corolla Cross ini disampaikan Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat virtual confference dengan sejumlah media pada Jumat (14/8/20). Dikatakannya, pencapaian ini melebihi ekspektasi awal.

"SPK sampai dengan kemarin, Kamis (12/8/20), sudah lebih dari 100 SPK. Persisnya 112 SPK," ujarnya. Seperti disebutkan pada acara pembukaan target penjualan bulanan Toyota Corolla Cross ini sebanyak 200-300 unit per bulan.

"Hasilnya jujur di atas dari ekspektasi kami. Dalam satu minggu sudah di atas seratusan ini good news bagi Toyota," tambahnya.

Selain jumlah pesanan Toyota Corolla Cross, yang di luar dugaan lainnya adalah varian yang dipilih oleh konsumen. "Komposisi (permintaan varian) hybrid sangat tinggi. Di atas 70 persen. Mungkin ini baru di awal (belum stabil permintaannya)," jelas Anton.

Seperti diketahui, Toyota Corolla Cross Hybrid merupakan varian tertinggi namun menjadi yang termurah di antara mobil hybrid yang dipasarkan di Indonesia.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Toyota Cross Hybrid

Khusus fitur keselamatan Toyota Corolla Cross dilengkapi rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta immobilizer dan alarm.

Terkait harga, Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dibanderol Rp457,8 juta dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) Rp497,8 juta on the road DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Sumber Tenaga

Khusus di Tanah Air, pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan 2 piihan varian, yakni Toytoa Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Khusus Corolla Cross berbahan bakar bensin, mesin yang digunakan berkapasitas 1.8L 2ZR-FE. Dengan mesin tersebut, mobil terbaru ini mampu menyemburkan tenaga hingga 39 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 171 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan model HEV hadir dengan mesin berkode 2ZR-FXE. Memiliki kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i mobil ini sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 96 Tk dan torsi 142 Nm.

Motor listrik yang disematkan pada Corolla Cross mampu menghasilkan power maksimum sebesar 71 Tk dan torsi sebesar 162,7 Nm. Power unit ini diklaim lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.