Sukses

Tak Perlu ke Bengkel Selama Pandemi, Servis Mobil Bisa di Rumah

Begitu juga dengan perawatan mobil secara berkala, yang kini sejatinya bisa diganti dengan melakukan service di rumah

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang belum mereda di Indonesia. Meskipun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dilonggarkan, namun masyarakat dihimbau tetap mengurangi kegiatan di rumah jika memang tidak sangat penting.

Begitu juga dengan perawatan mobil secara berkala, yang kini sejatinya bisa diganti dengan melakukan servis di rumah. Salah satu yang menyediakan jasa tersebut, adalah start-up otomotif Brum.id.

Dijelaskan Bagus Mahadityo, Founder and CEO Brum.id, untuk pelayanan servis di rumah, pihaknya memang menggunakan mekanik yang berpengalaman. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir, karena mekanik yang akan mengerjakan mobil kesayangannya memang mengerti terkait merek atau model yang bersangkutan.

"Kita ada technical support dan customer support sehingga mekaniknya sesuai dengan brand dan model kendaraan konsumen. Itu yang kita kontrol," jelas Bagus saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/8/2020).

Sementara itu, untuk proses seleksi mekanik juga dilakukan dengan sangat ketat oleh head mechanic. Selain kemampuan, perilaku juga diutamakan, karena mekanik tersebut akan berhubungan langsung dengan konsumen yang pastinya akan bertanya terkait permasalahan kendaraannya.

"Kita juga ingin mekanik muda tetap bekerja sesuai bidangnya. Saat ini, banyak mobil beredar, baik baru maupun bekas dan mekaniknya tidak semakin banyak. Jangan sampai, kita juga kedatangan mekanik impor," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspeksi

Selain pelayanan servis di rumah, Brum.id juga menyediakan layanan inspeksi mobil bekas (mobkas). Hal ini, sangat penting bagi calon konsumen yang hendak menentukan mobkas mana yang hendak dibeli dan mengetahui permasalah mobilnya tersebut.

"Kita punya empat layanan, yaitu inspeksi mobil bekas, perawatan ringan, perawatan berat, dan body repair. Untuk saat ini, yang paling banyak digunakan orang, adalah inspeksi mobil bekas dan home service," tegasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jangkauan

Jangkauannya, memang masih di sekitar Jabodetabek, dan berencana untuk memperluas jaringan di pulau Jawa. Saat ini, Brum memiliki 30 mekanik, baik yang dipekerjakan langsung atau bekerja sama dengan pihak lain. Tapi, semua kontrol dan tanggung jawab sepenuhnya dipegang Brum.id.

"Untuk biaya inspeksi mobkas, flat Rp300 ribu untuk mobil apa saja. Sedangkan paket tune-up (servis di rumah) Rp600 ribu dan paket ganti oli Rp400 ribu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.