Sukses

Mengenal Sosok Reliant Regal, Mobil yang Dibenci Mr Bean

Bagi Anda yang sering menyaksikan serial komedi Mr. Bean, Anda pasti tak sanggup menahan tawa melihat kocaknya akting Rowan Atkinson.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang seringi  menyaksikan serial komedi Mr Bean, Anda pasti tak sanggup menahan tawa melihat kocaknya akting Rowan Atkinson.

Nah, apa Otolovers mengetahui musuh bebuyutan dari Mr. Bean? Ternyata bukan orang lho, melainkan sebuah mobil roda tiga, Reliant Regal.

Sebab, dalam beberapa adegan Mr. Bean kerap dibikin kesal oleh mobil tersebut. Bahkan ia sering membuat Reliant Regal nyungsep atau terguling.

Lantas mobil apa sebenarnya Reliant Regal yang dibenci Mr Bean tersebut? Untuk mengenalnya lebih lanjut, berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Produksi Reliant Motors

Mobil roda tiga ini memang benar ada lho Otolovers. Diproduksi oleh Reliant Motors Company yang bermarkas di Tamworth, Inggirs. Selain itu, Reliant Regal diciptakan sebagai penerus dari Reliant Regent.

3 dari 5 halaman

2. Lisensi Sepeda Motor

Menariknya, Reliant Regal berdasarkan undang-undang di Inggris dianggap sebagai sepeda motor roda tiga. Alhasil, pengendara cukup mempunyai lisensi sepeda motor yang bisa mengendarainya.

 

4 dari 5 halaman

3. Material dari Fiberglass

Reliant Regal menggunakan fiberglass untuk pembuatan bodi dan sasis. Hal ini dilakukan untuk bisa mengurangi bobot mobil. Diketahui bobotnya cukup ringan, yakni 355 kg.

Dengan bobot ringan dan mesin kecil, Reliant Regal menjadi salah satu kendaraan murah yang dipasarkan di Inggris.

5 dari 5 halaman

4. Mesin Reliant Regal

Mobil ini didukung dengan mesin 701cc. Dari dapur pacu tersebut, Reliant Regal mampu hasilkan tenaga sebesar 30 bhp dan torsi 65,71 Nm.

Kemudian untuk mencapai 0-100 km/jam, Reliant Regal membutuhkan waktu 30 detik. Kecepatan maksimumnya di angka 104 km/jam.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini