Pimpin Pasar, BMW Jual 1.034 Unit Selama Januari - Juli 2020

Oleh Arief Aszhari pada 13 Agu 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2020, 13:00 WIB
Mewah, Begini Penampakan BMW Seri 7 Long Wheelbase Terbaru
Perbesar
President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto berbincang di dekat The New BMW 730Li M Sport saat peluncuran di Jakarta, Kamis (10/10/2019). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil di Indonesia dalam beberapa bulan belakangan memang mengalami penurunan drastis. Begitu juga dengan pasar kendaraan mewah yang dihuni beberapa merek jagoan, seperti BMW, Mercedes-Benz, dan juga Audi.

Namun, sepanjang tujuh bulan tahun ini, BMW Group Indonesia mengklaim menjadi pemimpin pasar di segmen mobil mewah Tanah Air. Jenama asal Jerman ini, mampu mengirim sebanyak 1.034 unit dari Januari hingga Juli 2020.

"Kami terpilih menjadi premium brand nomor 1 di Indonesia, penjualan Januari sampai Juli ini," jelas Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto, dalam konferensi pers virtual, Rabu (12/8/2020).

Lanjut Bayu, kesuksesan penjualan BMW ini tak lepas dari strategi dan inovasi yang dilakukan, termasuk fokus pada strategi digital. "Diler kami sudah terbiasa dengan menyesuaikan kondisi PSBB. Penjualan memang lesu, tapi kini sudah mulai membaik, terutama sejak PSBB dilonggarkkan," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Model Terlaris

Sementara itu, untuk model yang paling laris, masih dipegang BMW X1 dan Seri 3. Tapi, Seri 7 sendiri diklaim sebagai pemimpin pasar di segmennya.

"Sesuai data Gaikindo per bulan ini, Seri 7 memang pangsa pasar sebesar 63 persen di kelasnya dengan terjual sebanyak 54 unit sampai Juli 2020," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Cocok untuk Konglomerat Indonesia, Ini Dua Mobil Sport Terbaru BMW

BMW Luncurkan 2 Mobil Sport Baru Incaran Konglomerat Indonesia (Ist)
Perbesar
BMW Luncurkan 2 Mobil Sport Baru Incaran Konglomerat Indonesia (Ist)

Pandemi Corona Covid-19 tak menghalangi BMW untuk kembali melepas dua mobil performa tingginya di Indonesia. Kali ini, pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan X3 M Competition dan X4 M Competition.

Meluncur secara virtual, Kamis (16/7/2020), di BMW M-Town, X3 M Competition dan X4 M Competition yang pastinya hadir untuk memenuhi imajinasi para pelanggan dengan performa mesin tertinggi dan fitur yang melimpah.

 

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, penampilan perdana dua mobil yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia.

"2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32 persen dan pengiriman lebih dari 135 ribu unit," jelas Ramesh saat peluncuran.

Dua model ini hadir di pasar yang sama, yaitu Sport Activity Vehicle (SAV). Namun, keduanya memiliki perbedaan segementasi, yaitu X3 M dibuat untuk lebih fungsionalitas dan X4 M lebih ke arah untuk family function (mobil keluarga).

Kombinasi dinamika dan presisi yang sudah menjadi ciri khas mobil BMW M didukung oleh elemen-elemen penguat bodi model spesifik serta teknologi sasis canggih yang disetel secara cerdas untuk memanfaatkan tenaga mesin.   

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓