Sukses

Triumph Resmi Luncurkan Street Triple R, Harga Rp174 Jutaan

Memeriahkan pasar otomotif India, Triumph Motorcycles secara resmi meluncurkan Street Triple R terbaru. Hadir di kelas menengah, motor sport naked ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, New Delhi - Memeriahkan pasar otomotif India, Triumph Motorcycles secara resmi meluncurkan Street Triple R terbaru. Hadir di kelas menengah, motor sport naked ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Menggantikan Street Triple S, perusahaan otomotif asal Inggris tersebut telah menerima pemesanan motor terbarunya sebelum resmi di luncurkan. Calon pembeli cukup memberikan uang tanda jadi sebesar 1 lakh atau setara dengan Rp19 jutaan.

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (11/8/2020), Triumph Street Triple R menggunakan mesin 765 cc, in-line tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 Tk pada 12.000 rpm dan torsi 79 Nm pada 9.350 rpm.

Selain memiliki tampilan gahar, Street Triple R juga mendapat kaliper Brembo M4.32 bersama dengan cakram ganda 310 mm. Selain itu, motor terbaru ini memiliki bobot lebih berat dibandingkan model 'RS'.

Tak hanya mendapat warna dan konsol instrumen baru, Triumph Street Triple R juga mendapat ride-by-wire dan tiga mode berkendara. Pengendara bisa memilih mode road, rain, dan sport.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Apabila menggunakan mode rain, tenaga yang dihasilkan pada kendaraan akan dibatasi hingga 98 Tk. Menambah kenyamanan berkendara tersedia pula fitur ABS dan traction control.

Triumph juga memberikan Pirelli Diablo Rosso III pada sektor ban serta suspensi Showa yang dapat disesuaikan. Tersedia dua pilihan warna, konsumen bisa memiliki Sapphire Black atau Matt Silver Ice.

Dari sisi harga, Street Triple R dibanderol 8,84 Lakh atau setara dengan Rp174 juta.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Kalah, Triumph Mulai Jualan Sepeda Listrik

 Triumph Motorcycle nampaknya tidak ingin ketinggalan dengan tren kendaraan ramah lingkungan. Tak tanggung-tanggung, sebuah e-bike bernama Trekker GT masuk dalam line-up kendaraannya. 

Seharusnya bukan kabar mengejutkan dari jenama asal Britania Raya ini. Asal muasal perusahaan berdiri pada 1884, awalnya memang membuat alat transportasi bertenaga kayuh. Sepeda merek Triumph terus diproduksi sampai 1950an. Tapi saat itu sudah beralih ke tangan Raleigh. Penyuka sepeda antik pasti tahu sejarahnya.

 

Besar sekali hasrat Triumph dalam dunia roda dua. Warisan motor dan sepeda selama lebih dari satu abad telah membuktikannya. Kehadiran produk e-bike merupakan upaya memasuki era setrum. Meski masih dalam tahap teramat kecil berupa sepeda listrik. 

Trekker GT berjenis sepeda hybrid. Tepatnya perpaduan mountain bike dan road bike, dengan fleksibilitas di dua alam tapi tak terlampau ekstrem. Ditandai pemakaian ban bertapak jalan raya keluaran Schwalbe ukuran 650b atau 27,5-inci. Guncangan jalan diredam oleh fork Rockshox Paragon Silver TK. Panjang travel cukup 65 mm dengan fungsi lockout damper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.