Sukses

Bangkrut, Tiga Mobil Mewah Terbengkalai di Dalam Dealer

Tak mampu bersaing dan memiliki pajak sangat mahal menjadi salah satu alasan beberapa dealer mobil mewah akhirnya tutup. Tak hanya di Indonesia, kejadian serupa juga terjadi di beberapa negara lain.

Liputan6.com, Beijing - Tak mampu bersaing dan memiliki pajak sangat mahal menjadi salah satu alasan beberapa dealer mobil mewah akhirnya tutup. Tak hanya di Indonesia, kejadian serupa juga terjadi di beberapa negara lain.

Meski demikian, ada pemandangan tak biasa yang disajikan dari dealer mobil mewah di Cina. Setelah resmi bangkrut, tiga mobil mewah masih terparkir rapi di dalam dealer.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (11/8/2020), terlihat Porsche Carrera GT, Ferrari 575 Superamerica, dan C5 Corvette Z06 dibiarkan terbengkalai di dalam dealer.

Resmi beroperasi pada tahun 2005, tak jelas apa alasan dealer tersebut akhirnya tutup. Tak memiliki perubahan, bagian dalam dealer masih terdapat kursi bagi pelanggan serta terpasang logo Ferrari dan Maserati.

Berada di ruang pamer, kondisi mobil mewah masih terlihat baik meski terdapat debu di seluru bodi dan kaca karena tak pernah dibersihkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsche Carrera GT

Masuk jajaran mobil mewah, Porsche Carrera GT yang terdapat di dalam dealer merupakan produksi ke-1.255 dan merupakan satu-satunya di Cina yang menggunakan spesifikasi asli Eropa. Diketahui jantung penggerak mobil berasal dari mesin V10 berkapasitas 5.700cc.

3 dari 3 halaman

Ferrari Superamerica

Ferrari Superamerica versi atap terbuka merupakan mobil sport yang menjadi buruan kolektor kendaraan mewah. Mobil pabrikan Italia ini merupakan kendaraan edisi terbatas.

Terakhir terdapat Corvette Z06. Mobil ini memiliki mesin V8 berkapasitas 5.700cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 385 Tk dan torsi 522 Nm.

Masuk jajaran mobil sport, mesin yang dibenamkan bisa berakselarasi dari 0 sampai 100km/jam hanya dalam 4,3 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.