Sukses

Pelumas Ini Lahir dari Kerasnya Kinerja Mesin Motor Driver Ojol

Pelumas buatan dalam negeri ini merupakan hasil kolaborasi Panaoil bersama salah satu perusahaan Ojek Online (Ojol) terbesar di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - PanaOil menghadirkan pelumas mesin sepeda motor terbaru yang dinamakan Oli Swadaya. Pelumas buatan dalam negeri ini merupakan hasil kolaborasi Panaoil bersama salah satu perusahaan Ojek Online (Ojol) terbesar di Tanah Air.

Seperti diketahui, driver Ojol banyak menghabiskan waktu di jalan raya bersama kendaraan andalannya. Oleh karena itu, dibutuhkan pelumas mesin yang tangguh untuk menunjang kinerja dapur pacu kendaraan.

"Berangkat dari hal tersebut, PanaOil berkolaborasi bersama perusahaan Ojek Online terbesar di Indonesia untuk memproduksi pelumas Oli Swadaya yang bermutu tinggi guna mendukung tingginya aktivitas mitra driver," tulis Panaoil dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2020).

Disebutkan, Oli Swadaya dibuat dengan formula khusus yakni Ester-Synthetic 5+ Technology yang menjamin daya tahan maksimal untuk mesin. Sehingga para mitra driver akan mendapatkan durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli tapi performa mesin tetap maksimal.

Formula Ester-Synthetic 5+ Technology sendiri termasuk dalam Group 5 atau yang tertinggi di tataran base oil. Penggunaan formula seperti ini diklaim sebagai yang pertama kalinya untuk pelumas motor di kelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Riset Sendiri

Formula pelumas tersebut dapat diwujudkan karena PanaOil memiliki unit riset internal yang mampu membuat formulasi pelumas termutakhir secara mandiri menggunakan teknologi Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan.

Disebutkan pula, seluruh produk Oli Swadaya juga telah memenuhi persyaratan untuk bisa memperoleh sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar.

 

3 dari 3 halaman

Varian

Oli Swadaya hadir dalam banyak varian, seperti Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik, Original Sport 10W-30 API SL JASO MA2 dan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual, semuanya dalam ukuran kemasan 0,8 liter.

Guna merespon animo konsumen, tengah disiapkan pula sejumlah produk Oli Swadaya berformula Syntetic dengan dua pilihan ukuran kemasan yaitu 0,8 liter dan 1 liter.

Masing-masing dengan spesifikasi; Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik dan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.