Sukses

Tips Touring di Masa New Normal, Terapkan Supaya Perjalananmu Asyik

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pengendara saat melakukan touring di masa new normal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta roda dua, melakukan touring merupakan ritual wajib yang harus dilakukan. Meskipun sebelumnya, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diimbau untuk tidak melakukan hal tersebut, namun kini memasuki era new normal kembali bisa melakukan perjalanan jauh dengan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

Dijelaskan Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Honda Astra Motor (AHM), ada beberapa hal yang harus dipersiapkan pengendara sebelum berkendara.

"Ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan sebelum riding di era new normal, seperti mengecek kondisi motor, menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm, sarung tangan, masker, jaket, dan sepatu," ujar Johannes dalam diskusi Ngovid bersama AHM, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Johannes juga memberikan saran untuk beristirahat dengan cukup ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Paling penting, ketika sudah di perjalanan, usahakan istirahat tiap 1,5 sampai 2 jam.

"Tapi itu bukan patokan, kita harus tahu dan bisa mengukur kondisi badan sendiri. Jangan memaksakan, istirahat jika sudah melakukan perjalanan 1,5 sampai 2 jam," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jujur antar anggota

Jangan lupa, selalu perhatikan regulasi di setiap wilayah masing-masing, baik tempat dimulainya perjalanan sampai tempat berakhir atau finish.

"Dibutuhkan juga kejujuran dari peserta touring, kalau yang bersangkutan memang sehat. Bila ada yang tidak dalam kondisi prima atau sakit, sebaiknya jangan dipaksakan untuk ikut touring," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.