Sukses

Fantastis, Yamaha RX King Ini Terjual Seharga Rp180 Juta

Yamaha RX King merupakan motor 2-tak legendaris di Indonesia. Para pecintanya rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha RX King merupakan motor 2-tak legendaris di Indonesia. Para pecintanya rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Bahkan jika Yamaha RX King dalam kondisi baik, kolektor tidak segan-segan merogoh kocek hingga ratusan juta untuk mendapatkannya.

Kali ini Yamaha RX King hitam tahun 2009 tembus Rp 180 juta. Pembelinya adalah seorang pak Haji asal Makassar. Dalam postingan akun Instagram @rxkingclub, RX King milik Arif King Priok dari Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dibeli pria asal Makassar tanggal 22 Juli lalu seharga Rp 180 juta.

Kwitansi transaksi pembelian tersebut ditandatangani 23 Juli 2020 oleh penjual sebagai bukti sah serah terima uang dari pembeli.

"Alhamdulillah atas kepercayaan pak Haji...selamat melestarikan RX King memang "Raja" sepanjang zaman seperti namanya. Harganya masih harga Sultan," tulis postingan Instagram @rxkingclub.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kawasaki Ninja Kalah Mahal

Harga tersebut terbilang fantastis, mengalahkan harga Ninja ZX-25R di mana yang termahal dijual Rp 112,9 juta.

Bahkan harga moge Ninja ZX-6R bekas masih dibawah harga RX milik pak Haji ini. Ninja ZX-6R lansiran 2013 seken dijual dalam kisaran harga Rp 165 - 175 juta.

 

3 dari 3 halaman

Sebelumnya

Bukan kali ini saja Arif King Priok menjual RX King dengan harga fantastis. Pada Maret lalu pria dengan nama asli Ahmad Arif, melepas Yamaha RX King 2003 NOS miliknya kepada seorang penggemar motor 2-tak sekaligus kolektor asal Sumetara seharga Rp 150 juta.

Pria yang dikenal membuka usaha jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara ini belum lama mendapatkan Yamaha RX King SE 2003 tersebut dari Tangerang. Hanya hitungan hari setelah diiklankan di sosial media, ia sudah menarik pembeli dari Sumatera yang berani membayar dengan harga tinggi, Rp 150 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.