Sukses

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp457,8 Juta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Corolla Cross secara virtual, Kamis (6/8/2020). Hadir di segmen SUV Compact, mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C).

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Corolla Cross secara virtual, Kamis (6/8/2020). Hadir di segmen SUV Compact, mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C).

"Mengusung konsep simple & stylish with urban sleek look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Khusus di Tanah Air, pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan 2 piihan varian, yakni Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Khusus Corolla Cross berbahan bakar gasoline, mesin yang digunakan berkapasitas 1.8L 2ZR-FE. Dengan mesin tersebut, mobil terbaru ini mampu menyemburkan tenaga hingga 39 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 171 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan model HEV hadir dengan mesin berkode 2ZR-FXE. Memiliki kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i mobil ini sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 96 Tk dan torsi 142 Nm.

Motor listrik yang disematkan pada Corolla Cross mampu menghasilkan power maksimum sebesar 71 Tk dan torsi sebesar 162,7 Nm. Power unit ini diklaim lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimensi

Mampu menampung 5-penumpang, mobil ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbase 2.640 mm. Corolla Cross memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang.

Menambah kenyamanan, mobil ini mendapatkan interior elegan bernuansa hitam, AC digital dual zone, panel instrumen dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inci IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Khusus fitur keamanan Corolla Cross dilengkapi rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta immobilizer dan alarm.

Terkait harga, Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dibanderol Rp457,8 juta dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) Rp497,8 juta on the road DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.