Sukses

Toyota Yaris Hybrid Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya

Toyota Yaris 2020 ini menjadi model pertama yang menggunakan platform GA-B dari keluarga TNGA.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi meluncurkan Toyota Yaris terbaru di Eropa. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini menggendong mesin hybrid dan datang dengan tampilan yang lebih segar untuk pasar Benua Biru.

Mengutip laman Carscoops, Toyota Yaris 2020 ini menjadi model pertama yang menggunakan platform GA-B dari keluarga TNGA. Dengan penggunaan basis tersebut, model ini diklaim memiliki peningkatan performa berkat pusat gravitasi yang lebih rendah, dan kontruksi yang 37 persen lebih rigid.

Mobil ini dipersenjatai mesin hibrida generasi keempat Toyota. Penggabungan antara mesin bensin 1,5 liter tiga silinder, dengan 2 motor listrik atau generator serta baterai lithium-ion mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 Tk, dan 15 Tk lebih besar dari model sebelumnya. Secara detail, mesin konvensional menghasilkan daya 91 Tk dan torsi maksimal 120 Nm.

Sedangkan salah satu motor listrik yang dihubungkan ke roda depan Toyota Yaris menghasilkan daya hingga 79 Tk dan torsi 141 Nm. Untuk motor satu lagi yang lebih kecil, bertugas menghidupkan mesin dan menghasilkan tenaga untuk pengisian daya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Peningkatan performa dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar yang naik 20 persen dibanding sebelumnya, yaitu 3,7 lt / 100km dan hanya menghasilkan 85 g / km emisi CO2.

Selain itu, akselarasi kecepatan juga meningkat, dengan 0 sampai 100 km/jam hanya 9,7 detik dan 80-120 km / h dalam 8,1 detik, dua detik lebih cepat dari model sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Transmisi

Toyota Yaris ini juga ditawarkan unit konvensional dengan spesifikasi mesin bensin tiga silinder 1,5 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau CVT, serta mesin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini