Sukses

Pandemi Bukan Penghalang, Bangkok International Motor Show Dihadiri 1 Juta Pengunjung

Pandemi yang terjadi akibat virus Corona Covid-19 membuat sebagian besar acara otomotif batal terselenggara. Namun hal tersebut tak berlaku pada Bangkok International Motor Show 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pademi yang terjadi akibat virus Corona Covid-19 membuat sebagian besar acara otomotif batal terselenggara. Namun hal tersebut tak berlaku pada Bangkok International Motor Show 2020.

Berlangsung sejak 13 hingga 26 Juli, acara yang digelar Grand Prix International PCL tersebut berhasil menarik lebih dari satu juta pengunjung. Tak hanya itu, lebih dari 18 ribu pemesanan mobil terjadi dalam pameran.

“Tahun ini, Bangkok International Motor Show ke-41 memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1.049.046 orang. Bangkok International Motor Show diakui sebagai acara akbar nasional yang memiliki langkah-langkah pengawasan yang efektif dan diterima secara luas," kata Chief Operating Officer of Grand Prix International Public Company Limited, Jaturont Komolmis, Seperti dilansir Autoindustriya, Senin (3/8/2020).

Berhasil mencatatkan angka pemesanan kendaraan hingga 18.381, sebagian besar mobil yang terjual berada di segmen MPV dan SUV.

Dari sisi merek, Toyota memimpin dengan angka pemesanan mencapai 3.745 pemesanan, sementara BMW menjadi merek teratas di segmen premium dengan 888 pemesanan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Bangkok International Motor Show ke-41 yang berhasil terselenggara dinilai sebagai salah satu pembuktian segmen otomotif masih sangat penting bagi masyarakat Thailand.

Selain itu, hadirnya pameran ini dinilai sebagai salah satu dorongan meningkatkan industri otomotif di Negeri Gajah Putih pada semester kedua tahun ini.

Untuk tahun 2021, penyelenggara berharap adanya peningkatan pengunjung dan pemesanan di Bangkok International Motor Show ke-42. Rencananya, pameran akan berlangsung pada tanggal 24 Maret hingga 4 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.