Suzuki Siap Meluncurkan Wagon R 7 Penumpang, Kapan?

Oleh Arief Aszhari pada 02 Agu 2020, 19:18 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 19:18 WIB
Suzuki Wagon R GS, Mobil Murah nan Irit BBM dengan Tampilan Mewah
Perbesar
Karimun Wagon R dikembangkan berdasarkan empat konsep dasar, yakni abin yang luas dan terbuka, multi guna, praktis, dan irit BBM.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai produsen mobil terbesar di India, Maruti Suzuki terus berencana mengeksansi pasar yang lebih luas. Bahkan, jenama asal Jepang ini, berencana untuk menghadirkan tiga model dalam dua tahun mendatang.

Melansir Gaadiwaadi, Maruti Suzuki siap meluncurkan Jimny lima pintu, Wagon R tujuh penumpang yang dijuluki XL5, dan sebuah SUV medium.

Dalam laporan terbaru, Suzuki telah mengimpor kit CKD Jimny ke India dan proses pengirimannya menunggu izin dari bea cukai.

Selain tiga model yang disebut, seperti melansir Emkay Global Finance Service, pabrikan berlambang huruf S ini juga akan menghadirkan hatchback elektrik, dan hatchback dengan mesin 800 cc harga terjangkau yang bakal menjadi pengganti Alto.

Model lain yang masuk daftar, adalah versi bensi dari Suzuki S-Cross yang akan diluncurkan di Negeri Bollywood tersebut.

2 dari 3 halaman

Model lain

Mesin diesel baru 1,5 liter yang sesuai dengan standar BSVI juga bisa saja diluncurkan, sebagai jantung penggerak Ciaz, S-Cross, Ertiga, XL6, dan Vitara Brezza.

Sementara itu, pada 2022, Suzuki juga bisa melakukan debut SUV ukuran menengah yang berdasarkkan platform Toyota Raize untuk bersaing dengan Hyundai Creta, Tata Harrier, Kia Seltos, dan Nissan Kick.

Sedangkan pada 2023, Maruti Suzuki diharapkan bisa meluncurkan MPV segmen-C yang dikembangkan bersama dengan Toyota dan menempati slot antara Ertiga dan Toyota Innova Crysta.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓