Sukses

Indonesian Custom Show Siap Menggebrak Yogyakarta, Catat Tanggalnya

Yogyakarta kembali menjadi ajang pestanya anak-anak custom, baik roda dua maupun roda empat di dua lokasi berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta kembali menjadi ajang pestanya anak-anak custom, baik roda dua maupun roda empat di dua lokasi berbeda.

Melalui PT Jogja Hahe Hahe selaku event organizer dan SILOL & Associated, untuk pertama kalinya Indonesian Custom Show (ICS) akan digelar pada 7 dan 8 November 2020. 

ICS yang mengambil tema 'Bike & Car - Love & Dream' bertujuann menularkan budaya kreasi custom di masyarakat, terutama pecinta otomotif, untuk berinovasi dalam kehidupan sehari-hari.

Artinya, kustom bisa diterapkan di setiap aktivitas, seperti cara berpikir untuk memberdayakan, mendaur ulang, atau memberi nilai tambah sebuah barang.

"Melalui #ICS2020, kami tidak ingin budaya kustom ini hanya musiman, seperti saat orang demam cincin, dan sejenisnya," ujar B. Kunto Wibisono yang merupakan Show Director dari ICS.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Lokasi

Sementara menurut Budhi Winarno selaku Project Director ICS, penyelenggaraan ICS akan mengambil lokasi Jogja Expo Center sebagai venue utama, dan Lanud Adisucipto sebagai venue kedua.

"Persiapan sudah kami mulai sejak akhir tahun lalu, semoga #ICS2020 mampu mewakili beragam segmen baik pelaku otomotif, industri kreatif, serta masyarakat luas. Tentunya pelaksanaan #ICS2020 nanti mengikuti standart protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah," ujarnya

ICS 2020 memadukan unsur modern, kreativitas, teknologi, dan kearifan lokal. Sederet acara selama dua hari yang akan memeriahkan perhelatan ini, meliputi, Bike and Car Custom Exhibition, Show and Shine.

 

3 dari 3 halaman

Program Acara Lainnya

Tidak hanya itu, terdapat pula Indonesian Big Bike Drag Race Championship, Harley Davidson Burn Out, Custom Hand Drawing, pertunjukan Wayang Kulit bersama Ki Seno Nugraha, Live Entertainment, Authentic Jogja Culinary, Coffee Lounge Ladies Barista, Marketplace, dan Photo Competition.

"Jadi, tidak hanya pameran, tetapi juga mengangkat detail kegiatan kustom lainnya, semua hal bisa dikreasikan kustom," pungkas Kunto.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.