Sukses

Kaesang Unggah SIM Jokowi, Warganet Semakin Penasaran

Menjadi orang nomor satu di Indonesia, warga selalu penasaran dengan hal-hal yang berkaitan dengan Jokowi. Misalkan saja seperti kolom pekerjaan di KTP atau SIM milik Jokowi diisi dengan profesi apa.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang nomor satu di Indonesia, warga selalu penasaran dengan hal-hal yang berkaitan dengan Jokowi. Misalkan saja seperti kolom pekerjaan di KTP atau SIM milik Jokowi diisi dengan profesi apa.

Maklum, sebelum terjun di dunia politik, Jokowi juga diketahui memiliki bisnis. Apakah diisi sebagai wiraswasta atau bagaimana.

Rasa penasaran itu rupanya terjawab. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep pun membagikan foto sebagian SIM milik ayahnya melalui akun Twitter pribadinya (@kaesangp).

"Buat yang penasaran aja," cuit Kaesang, Senin (27/7/2020) pukul 19.20 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan

Pada foto yang dibagikan oleh Kaesang itu hanya tampilkan bagian Tempat dan Tanggal Lahir, Tinggi Badan, dan Pekerjaan. Informasi dasar itu memang sudah beredar di internet, tentu saja karena Jokowi adalah publik figur.

Hanya saja kolom pekerjaan itu yang menjadi menarik. Pada SIM tertera pekerjaan Jokowi yakni Presiden RI. Netizen pun ramai-ramai mengirimkan balasan atas foto yang diunggah Kaesang.

Kaesang juga memberikan keterangan bahwa foto itu adalah SIM bukan KTP. "Ini SIM gaes bukan KTP," katanya melanjutkan cuitan pertamanya.

"Apa pas jadi gubernur sma walkot tulisannya juga gubernur DKI dan Walikota Surakarta?" balas @Cndrdmg.

"maap, yang gua pengen tau selanjutnya, kalo masa jabatan kepresidenannya habis, kolom pekerjaan di ktp nya diisi apa?" balas @imotmotmotmot.

Baca juga: Jokowi Sebut Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Sudah 99 Persen

3 dari 3 halaman

Penasaran Milik Iriana

Tapi rupanya hal itu belum cukup mengobati penasaran netizen, ada yang semakin penasaran dengan status pekerjaan milik Ibu Negara Iriana, yang merupakan istri Jokowi.

"Punten Mas Kaesang. Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun." tanya akun @neugrand.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.