Sukses

Tips Jitu Mencegah Hewan Bersarang di Sepeda Motor

Terkadang, motor yang diparkir di rumah atau garasi dan terlebih dalam jangka waktu lama sering menjadi sarang hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, motor yang diparkir di rumah atau garasi dan terlebih dalam jangka waktu lama sering menjadi sarang hewan kecil, seperti tikus dan kecoa. Jika sudah begitu, pemilik pasti akan merasa kesal karena sepeda motor kesayangan pasti akan kotor.

Parahnya lagi, tidak hanya kotor, namun hewan yang bersarang di kendaraan bisa merusak beberapa komponen, seperti kabel putus karena digigit oleh tikus.

Nah, untuk mencegah motor kesayangan menjadi sarang hewan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti disitat dari laman resmi Federal Oil berikut ini:

1) Rajin Mencuci

Buat pemilik sepeda motor, jangan malas mencuci kendaraan kesayangannya. Pasalnya, jika motor bersih, dapat menghindari hewan bersarang dan ketika mencuci motor juga rajin mengecek hingga ke sela-sela bagian yang tidak terlihat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2) Berikan Minyak Telon di Bagian Tertentu

Ternyata manfaat minyak telon tidak hanya untuk manusia saja, tapi juga motor. Ternyata, hewan seperti tikus tidak menyukai aroma yang dihasilkan minyak telon.

Pemilik juga bisa mencoba minyak lain, tapi yang aromanya menyengat juga, seperti minyak kayu putih.

 

3 dari 3 halaman

3) Memberikan Kamper di Motor

Aroma yang ditimbulkan oleh kamper juga salah satu yang tidak disukai oleh tikus. Kamper ini bisa diletakkan di bawah jok.

Selain tikus, kecoa juga tidak menyukai bau kamper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.