Sukses

Menerka Tren Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R rencananya akan mulai dikirim ke konsumen pada Agustus 2020 mendatang. 200 unit sudah dijadwalkan akan terdistribusi.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R rencananya akan mulai dikirim ke konsumen pada Agustus 2020 mendatang. 200 unit sudah dijadwalkan akan terdistribusi.

Tentu tak sedikit pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R ingin motornya beda dari yang lain. Cara satu-satunya ialah melakukan modifikasi di beberapa bagian, seperti kaki-kaki, penambahan aksesori, dan grafis.

Lantas gaya modifikasi apa yang akan menjadi tren untuk motor 4-silinder ini?

"Paling modifikasinya ke arah performa, seperti knalpot, kalau pun di bagian body sepertinya decal dan ditambah beberapa komponen, misalnya winglet," ujar Andi Akbar, pemilik Katros Garage.

"Kalau yang ekstrem mungkin penggunaan limbah moge. Misal di kaki-kaki itu bisa dipasang pelek yang lebih lebar, ban lebih besar, atau pun untuk memperkental aura moge (motor gede), bagian swingarm bisa diganti pro-arm," tambah pria yang akrab disapa Ateng itu menanggapi modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aftermarket

Ateng pun memprediksi bahwa akan banyak part aftermarket Kawasaki Ninja ZX-25R akan menjamur. Bahkan, bisa jadi komponen yang disematkan untuk modifikasi diambil dari motor dengan kapasitas lebih besar, seperti 650 cc.

Sebenarnya, pihak KMI telah memberi inspirasi kepada konsumennya dengan menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon. Sayangnya, komponen-komponen tersebut tidak dijual di berbagai jaringan dealer mereka.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Ninja ZX-25R Siap Mengaspal, Model 2 Silinder Disuntik Mati?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memberi informasi peluncuran Ninja ZX-25R. Melalui video teaser di kanal Youtube mereka, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memastikan motor sport empat silinder tersebut mengaspal 10 Juli 2020.

Menjadi model baru, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi memastikan Ninja ZX-25R tak akan membuat pabrikan menghapus model dua silinder.

"Enggak, yang Ninja 250 lama tetap akan kami jual. Jadi memang ini model baru yang kami hadirkan. Jadi enggak akan mengganggu model yang lama," kata Michael kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Ninja ZX-25R diakui Michael merupakan produk andalan yang akan dihadirkan Kawasaki Indonesia sepanjang tahun 2020. Pihaknya optimis, motor sport seperempat liter tersebut akan menjadi perhatian masyarakat Tanah Air, khususnya pecinta otomotif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.