Menerka Tren Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2020, 10:07 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 10:07 WIB
Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R
Perbesar
Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R rencananya akan mulai dikirim ke konsumen pada Agustus 2020 mendatang. 200 unit sudah dijadwalkan akan terdistribusi.

Tentu tak sedikit pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R ingin motornya beda dari yang lain. Cara satu-satunya ialah melakukan modifikasi di beberapa bagian, seperti kaki-kaki, penambahan aksesori, dan grafis.

Lantas gaya modifikasi apa yang akan menjadi tren untuk motor 4-silinder ini?

"Paling modifikasinya ke arah performa, seperti knalpot, kalau pun di bagian body sepertinya decal dan ditambah beberapa komponen, misalnya winglet," ujar Andi Akbar, pemilik Katros Garage.

"Kalau yang ekstrem mungkin penggunaan limbah moge. Misal di kaki-kaki itu bisa dipasang pelek yang lebih lebar, ban lebih besar, atau pun untuk memperkental aura moge (motor gede), bagian swingarm bisa diganti pro-arm," tambah pria yang akrab disapa Ateng itu menanggapi modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aftermarket

Ateng pun memprediksi bahwa akan banyak part aftermarket Kawasaki Ninja ZX-25R akan menjamur. Bahkan, bisa jadi komponen yang disematkan untuk modifikasi diambil dari motor dengan kapasitas lebih besar, seperti 650 cc.

Sebenarnya, pihak KMI telah memberi inspirasi kepada konsumennya dengan menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon. Sayangnya, komponen-komponen tersebut tidak dijual di berbagai jaringan dealer mereka.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ninja ZX-25R Siap Mengaspal, Model 2 Silinder Disuntik Mati?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memberi informasi peluncuran Ninja ZX-25R. Melalui video teaser di kanal Youtube mereka, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memastikan motor sport empat silinder tersebut mengaspal 10 Juli 2020.

Menjadi model baru, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi memastikan Ninja ZX-25R tak akan membuat pabrikan menghapus model dua silinder.

"Enggak, yang Ninja 250 lama tetap akan kami jual. Jadi memang ini model baru yang kami hadirkan. Jadi enggak akan mengganggu model yang lama," kata Michael kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Ninja ZX-25R diakui Michael merupakan produk andalan yang akan dihadirkan Kawasaki Indonesia sepanjang tahun 2020. Pihaknya optimis, motor sport seperempat liter tersebut akan menjadi perhatian masyarakat Tanah Air, khususnya pecinta otomotif.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓