Xiaomi Resmi Luncurkan Skuter Listrik, Harga Rp7,4 Jutaan

Oleh Dian Tami Kosasih pada 26 Jul 2020, 18:18 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 18:18 WIB
Xiaomi secara resmi meluncurkan skuter listrik Ninebot C30 di Cina.
Perbesar
Xiaomi secara resmi meluncurkan skuter listrik Ninebot C30 di Cina. (Car and Bike)

Liputan6.com, Jakarta Mulai merambah dunia otomotif, Xiaomi secara resmi meluncurkan skuter listrik Ninebot C30 di Cina. Selain memiliki harga terjangkau, kendaraan ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (26/7/2020), Xiomi Ninebot C30 diklaim memiliki desain funky yang dirancang untuk anak muda dan remaja di pusat kota Cina.

Hal ini berkaitan dengan larangan penggunaan motor dan skuter dengan mesin konvensional di pusat-pusat kota. Karena itu, skuter listrik dinilai sebagai kendaraan yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

Xiaomi Ninebot C30 ditenagai motor 400 W yang mampu menghasilkan torsi 40 Nm, dengan kecepatan di bawah 25 kilometer (km) per jam. Sebagai skuter perkotaan, jarak tempuh yang bisa dihasilkan untuk sekali pengisian daya hanya 35 km.

Melihat spesifikasi yang disematkan, Xiomi Ninebot C30 dapat dikendarai remaja di Cina tanpa SIM. Untuk sistem pengereman, motor ini memiliki rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

2 dari 3 halaman

Harga

Mempermudah pengisian daya, baterai yang disematkan pada skuter bisa dicopot dan dibawa untuk pengisian ulang.

Saat ini terdapat tiga model lain skuter listrik dari Xiaomi, yakni C40, C60 dan C80. Setiap model menawarkan spesifikasi berbeda, dan harga lebih tinggi dari C30.

Baru tersedia di Cina, Ninebot C30 memiliki harga jual 3.599 Yuan atau setara dengan Rp7,4 jutaan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓