Sukses

Bambang Soesatyo Jadi Duta Modifikasi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan ketersediaannya menjadi ambasador atau duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Modification Expo (IMX) menjadi acara rutin National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Namun pada tahun ini, acara tersebut berlangsung secara virtual.  

Digelar pada 10 Oktober mendatang, IMX 2020 diharapkan mampu mendukung industri modifikasi Tanah Air.

Menggunakan konsep hybrid expo pertama di Indonesia, pameran tahun ketiga ini mendapat dukungan dari banyak pihak, salah satunya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Dalam audiensi di Gedung Nusantara III -MPR RI, pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut memberikan dukungannya terhadap industri modifikasi.

"Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda iniuntuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.

Dirinya menyebut, Indonesia memiliki 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun dan ini merupakan salah satu kelebihan untuk memajukan usaha modifikasi.

“Ini bisa membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” ujar Bamsoet.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersedia Jadi Duta Modifikasi

Selain itu, Bamsoet juga menyatakan ketersediaannya menjadi ambasador atau duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

"Dukungan besar dan arahan Pak Bamsoet dalam dunia modifikasi Tanah Air sangat kitaapresiasi dan tunggu-tunggu. Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia," tutur Andre Mulyadi selaku NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Rencananya, kolaborasi menarik akan dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi saat pameran berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.