Sukses

4 Bahan Rumahan Ini Bisa Hilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Pemakaian harian bisa menyebabkan mobil kotor dan munculnya beberapa masalah. Salah satunya terjadi di bagian kaca mobil. Selain debu dan kotoran, masalah lain yang terjadi ialah jamur.

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaian harian bisa menyebabkan mobil kotor dan munculnya beberapa masalah. Salah satunya terjadi di bagian kaca mobil. Selain debu dan kotoran, masalah lain yang terjadi ialah jamur.

Lebih sulit dibersihkan, jamur yang menempel pada kaca mobil bisa terjadi karena mobil terparkir di tempat lembab, buruknya kualitas air yang digunakan saat mencuci dan perubahan cuaca saat sedang berkendara.

Jika kaca mobil sudah muncul jamur, jangan terburu-buru pergi ke bengkel atau salon mobil, sebab, ada cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ulasannya seperti dilansir Garda Oto, Rabu (22/7/2020).

1. Menghilangkan Jamur dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian ternyata bisa menghilangkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Caranya, basahi atau celupkan kain lembut ke dalam cairan pemutih. Setelah itu gosok bagian kaca yang berjamur hingga bersih dengan kain tersebut.

Setelah bersih dari jamur, siram air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cairan pemutih yang menempel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menghilangkan Jamur dengan Pasta Gigi

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur ialah pasta gigi. Oleskan pasta gigi langsung pada kaca mobil yang berjamur dan tunggu hingga kering.

Setelah mengering, bersihkan pasta gigi dengan air sambil menggosok kaca mobil dengan kain lembut. Anda dapat mengulang cara ini beberapa kali hingga jamur yang menempel benar–benar bersih.

3. Menghilangkan Jamur dengan Alkohol

Kandungan antiseptik pada alkohol juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Siapkan alkohol 70 persen dan sehelai kain lembut. Basahi kain tersebut dengan alkohol dan gosok kaca mobil hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

4. Menghilangkan Jamur dengan Soda

Siapkan sebotol soda dan kain lembut. Basahi kain dengan soda, lalu gosok pada kaca mobil hingga bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya bersihkan dulu debu dan kotoran yang menempel pada kaca dengan kain kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.