Sukses

Wuling Cortez CT Type S Resmi Meluncur, Intip Perbedaannya dengan C dan L

Wuling Motors resmi meniagakan satu model barunya lagi di Indonesia, yaitu Cortez CT Type S

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors resmi meniagakan satu model barunya lagi di Indonesia, yaitu Cortez CT Type S. Mobil baru dari jenama asal Cina ini, hadir dengan dua pilihan, pertama Cortez CT S MT 8-Seater yang dibanderol Rp209 juta dan Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) yang dilepas Rp233 juta.

Menjadi pilihan paling bawah, model ini tentu saja memiliki perbedaan spesifikasi dengan tipe sebelumnya, yaitu C dan L.

Dijelaskan Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko, memang ada penyesuaian fitur dari tipe C dan L. Hal tersebut, guna memenuhi pasar di bawah model sebelumnya, atau harga di bawah Rp250 jutaan.

"Bisa dilihat , harganya lebih terjangkau. Memang ada penyesuaian fitur dari tipe sebelumnya," jelas Danang saat On-Site Review Wuling Cortez CT Type S, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020).

Lantas, apa perbedaan Wuling Cortez CT Type S dengan tipe sebelumnya, C dan L?

Dilihat dari eksterior, untuk lampu utama tetap tersematkan teknologi LED. Namun, Type S tidak dilengkapi fog lamp yang sudah ada di varian C dan L. Berbeda dengan type L, Type S tidak ada sunroof seperti halnya Type C.

Pelek Type S juga hanya single tone, berbeda dengan Type C dan L. Dan perbedaan secara mendasar, finishing Type S juga berbeda dengan Type C dan Type L.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Sementara dari interiornya, perbedaan material type S tidak soft touch, dan Type C dan L soft touch. Kemudian finishing juga berbeda, lalu pengaturan AC Type S masih manual sedangkan L sudah elektrik. Kemudian sensor parkir di Type S tidak ada, meskipun masih dilengkapi kamera belakang.

Mesinnya, tidak ada perbedaan, masih dipersenjatai unit bensin berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan Turbocharger. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 Tk serta torsi 250 Nm.

3 dari 3 halaman

Pilihan Transmisi

MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual enam percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT).

Fiturnya, model ini sudah dilengkapi One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System.

Tidak hanya itu, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, meliputi Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.