Sukses

Bukan Ertiga atau XL7, Ini Mobil Terlaris Suzuki Sepanjang Juni 2020

Setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tak lagi diberlakukan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengalami peningkatan pangsa pasar cukup baik sepanjang Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tak lagi diberlakukan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengalami peningkatan pangsa pasar cukup baik sepanjang Juni 2020.

“Banyak masyarakat yang menunda membeli mobil karena adanya pembatasan aktivitas. Tapi sekarang kegiatan masyarakat dan logistik sudah mulai pulih. Selain itu, penggunaan mobil pribadi menjadi alternatif untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS melalui siaran resminya.

Terkait pangsa pasar, Donny menjelaskan, penjualan Suzuki secara retail di bulan Mei berada di angka 12,9 persen. Angka itu naik menjadi 14,1 persen di bulan Juni.

Kontribusi terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar berasal dari Suzuki Carry Pick Up sebesar 56,8 persen. Berada di posisi kedua, XL7 berhasil berkontribusi 13,5 persen dan Ertiga 12,1 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabin Lega

"Apalagi mobil-mobil Suzuki memiliki ruang kabin yang lega sehingga tetap bisa menjaga jarak antar penumpang, dan kompartemen yang banyak untuk menyimpan alat-alat kebersihan dan kesehatan," ujar Donny.

Selain itu, SX4 S-Cross, New Baleno, Jimny dan Ignis memberikan kontribusi 10,1 persen dari total penjualan Suzuki di bulan Juni.

3 dari 3 halaman

UMKM Membutuhkan Kendaraan Operasional

Merujuk data di atas, masa transisi membuat kendaraan komersial, seperti Carry Pick Up mengalami peningkatan melebihi penggunaan kendaraan penumpang. Hal ini terjadi karena UMKM membutuhkan kendaraan operasional. Tak hanya itu, kegiatan logistik dan pengiriman juga mengalami peningkatan.

“Kegiatan logistik dan pengiriman tetap dibutuhkan meski dalam kondisi pandemi. Hal ini yang membuat kontribusi New Carry tetap tinggi. Tapi kendaraan penumpang juga mulai kembali naik permintaannya, seperti produk lokal terbaru andalan Suzuki, yaitu XL7,” tutup Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.