Sukses

Jangan Pakai Bensin, Begini Cara Hilangkan Sisa Lem Stiker Pada Mobil

Salah satu hal yang menyebalkan adalah membersihkan sisa lem yang menempel saat mengelupas stiker yang menempel di mobil

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak alasan mengapa pemilik mobil menempelkan stiker pada kendaraan kesayangannya. Ada yang ingin unjuk diri jika dirinya aktif dalam sebuah komunitas, namun ada pula yang memanfaatkan bodi kendaraan untuk ajang promosi produk.

Tapi perlu diketahui, stiker yang ditempel pada bodi kendaraan memiliki usia pakai. Selain itu, pemilik biasanya akan mencabut stiker apabila dinilai sudah bosan, terlihat usang, atau ingin menggantinya dengan motif yang baru.

Namun, melepas stiker yang sudah tertempel bukanlah perkara mudah. Bekas lem dan bercak sering kali tertinggal dan menjadikan tampilan mobil tak lagi sempurna.

Melihat hal ini, Pacman, spesialis stiker di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta menyebut, terdapat beberapa trik dan cara untuk mencabut stiker pada bodi mobil.

"Untuk cutting sticker yang tulisan atau gambar, kalau mau dicabut jadinya robek dan lama pengerjaannya. Cara mudahnya semprot air sabun dan dikelupas pakai cutter secara berlahan," kata pemilik Pacman, Imam saat disambangi Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Pakai Bensin

Imam menambahkan, jika sisa lem dari stiker membekas maka pemilik harus membersihkannya dengan menggunakan minyak tanah ataupun minyak kayu putih.

"Kalau masih ada sisanya, diolesin minyak tanah sedikit-sedikit sambil dilap sampai hilang bekas lemnya. Jangan pakai bensin, takutnya berbekas di cat bodinya atau kaca. Setelah bekas stiker hilang, baru dicuci dan mobil bersih seperti semula," ujar Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.